Waketum DPP Hanura Membuka Bimbingan Teknis ( Bimtek) Di Kota Surabaya

Surabaya – Dalam kerangka memantapkan agenda kerja Anggota DPRD Provinsi Jatim, serta Kabupaten, Kota ,Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hanura selenggarakan Bimbingan Teknis ( Bimtek), di Novotel Hotel, Sabtu (14/4), malam.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari, mulai Sabtu 14 April hingga Senin 16 April. Bimtek dihadiri 67 anggota DPRD Provinsi DPRD Kabupaten , Kota dan Ketua DPC 38 Seluruh Jatim . Selain itu hadir pula Waketum DPP Yus Usman Sumanegara dan sejumlah BPH. Materi bimtek disampaikan dalam 6 sesi .

Pembukaan bimtek HANURA ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP HANURA, Yus Usman Sumanegara didampingi Ketua  DPD HANURA Jatim, H Kelana Aprilianto, dan pengurus lainnya, yang ditandai dengan pemukulan gong. Ketua DPD HANURA Jatim, H Kelana Aprilianto, pelaksanaan bimtek kali ini telah direkomendasikan oleh  Ketum DPP HANURA, Usman Sapta.  “HANURA makin solid sekarang ini. Bimtek membahas tentang orientasi pengenalan tugas pokok dan fungsi DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/kota sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah dan politik di dalam negeri,” kataya.

Menurut Kelana, bimtek kali ini akan meningkatkan kemampuan, keterampilpan dan pengabdian wakil rakyat untuk negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Penyelenggaran bimtek  bisa empat kali dalam setahun. Mengemban tugas sebagai wakil rakyat harus jujur dan bermartabat. Mereka diawasi dan dikontrol aparat penegak hukum dan Allah,” ucapnya.

Kepada Anggota DPRD tersebut Kelana berpesan kader partai Hanura yang mengemban tugas sebagai wakil rakyat dapat melaksanakan tugas dengan benar ,jujur ,adil dan bermartabat. Sebab , sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah juga di awasi oleh rakyat.

” Sebagai wakil rakyat saudara tidak saja diawasi tetapi juga selalu di kontrol oleh aparat penegak hukum ,” ucapnya.

Lebih lanjut Kelana mengungkapkan bahwa sampai saat ini Partai Hanura berpredikat partai terbersih. Meski beberapa kader ada yang berurusan dengan KPK. ” Karena itu saya minta saudara menjaga martabat dan marwah Partai Hanura, nama baik keluarga dan konstituen yang saudara wakili ,” imbuhnya.

Dengan mampu menjaga kepercayaan rakyat , diharapkan pileg 2019 mendatang Partai Hanura Jatim mendapat kepercayaan rakyat. ” Partai Hanura keluar sebagai Partai pemenang dan saudara terpilih kembali menjadi anggota DPRD ,” ucapnya.

Diharapkan sepulang mengikuti Bimtek semua kader semakin solid., kompak , dan bersatu. ” Saya berharap setelah bimtek ini kita semakin kompak dan solid ,” pungkasnya.(TH)

Bagikan berita ini
19 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *