Visi Misi Calon Kades Ini Sangat Menarik, Mempertahankan Setiap Jengkal Tanah dari Serbuan Investor

Sidoarjo – Sebagaimana halnya desa lain yang tengah berpilkades, desa Jedong Cangkring juga melakukan prosedur tahapan pemilihan kepala desa dengan menggelar penyampaian visi misi dan program kerja calon kepala desa pada Rabu (21/03/2018).

Bertempat di pendopo balai desa, kegiatan tersebut menampilkan dua calon kepala desa yakni, Drs Sudikman dan Jumairi.

Info yang berhasil dihimpun, Drs Sudikman merupakan kandidat kuat calon Kades Jedong Cangkring dibandingkan rivalnya, Jumairi. Menguatnya opini tersebut dapat terlihat saat penyampaian visi misi digelar. Sudikman dengan cerdas dan sistimatis memaparkan secara detail tahap demi tahap visi dan misinya.

Bermotto ” Semangat Membangun Agawe Rahayu atau disingkat dengan Semar” dan berslogankan ” Monggo guyub rukun mbangun deso”. Visi yang dikedepankan Sudikman adalah terwujudnya desa Jedong Cangkring yang mandiri.

Menurutnya, selama ini Jedong Cangkring belum bisa disebut sebagai desa mandiri sebab masih dibantu dengan anggaran baik dari Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

Visi kedua yakni, pemerintahan desa nanti akan selalu berlandaskan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pancasila dan UUD 1945. Hal itu ditempuh untuk menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat desa agar tidak terpecah belah.

Sementara untuk misi, hal menarik yang disampaikan Sudikman yakni mengenai tekadnya untuk mempertahankan asset dan sumber daya desa dari serbuan investor yang ingin mengembangkan bisnisnya di Jedong Cangkring.

“Kita harus tetap menjaga dan mempertahankan setiap jengkal lahan desa dari incaran investor yang ingin masuk di Jedong Cangkring ini, khususnya tentang tanah. Agar anak cucu kita nanti bisa mewarisi dengan baik maka jangan mudah melepaskan tanah kepada investor. Kita juga harus berpikir Jedong Cangkring ke depan seperti apa,” ujarnya.

Selain hal tersebut, misi Sudikman yang lain diantaranya yakni, upaya program intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian, menggali potensi UKM dan kerajinan, meningkatkan produktifitas pertanian dengan menggandeng seluruh stakeholder terkait serta membangun pos pintar bagi anak anak yang gemar membaca dan masih banyak lagi lainnya.

Gelaran penyampaian visi misi calon Kades tersebut dihadiri pula oleh unsur Forkopimka yakni, Kapolsek Prambon, AKP Drs Isharyata, perwakilan Koramil Prambon dan perwakilan pemerintah Kecamatan Prambon. (git)

Bagikan berita ini
32 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *