Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Meresmikan Bangunan Baru Terintegrasi 7 Divisi

Surabaya – Universitas Nahdlatul ulama surabaya merupakan hari yang penuh suka cita bagi seluruh civitas akademika di lingkungan Universltas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). 

Pada hari tersebut Rektor Unusa meresmikan bangunan terintegrasi hasil renovasi yang telah selesai ditata ulang dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Penambahan ruang unit pelaksana sehlngga wajah baru di ujung selatan kampus inl membuat atmosfer pelayanan di kampus Unusa terasa semakin menyenangkan.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad lazidle, M.Eng, mengatakan bahwa pembangunan gedung-gedung baru di Kampus Unusa tak lepas dari usaha dan keberhasilan seluruh Sivitas Akademika Unusa.

“Pembangunan gedung baru ini dilakukan semata-mata demi memperoleh manfaat yang maksimal dan penuh keberkahan bagi kita semua,” tutur Rektor Unusa disela-sela Peresmian Baiturrohmah, bangunan 2 Lantal yang terintegrasi ke 7 divisi di Unusa, Selasa (1/5) di Kampus B Unusa Jemursari Surabaya.

Achmad Jazidie menambahkan bangunan 2 Iantai dengan nuansa hijau ini diberi nama Baiturrohmah, dan akan digunakan untuk Command Center, Laboratorium Gizi, Ruang Pusat Pengembangan Masyarakat dan Peradaban lslam (PPMPI), Ruang Unusa Career Center (UCC), Ruang Kemahasiswaan, Ruang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Mushola.

“Baiturrohmah ini salah satu komponen pentlng dirancang khusus untuk melayani mahasiswa Unusa agar pelayanan cepat, terintegrasi, dan mudah diakses. Selain itu, hal ini merupakan simbol keteguhan dari sivltas akademika Unusa dalam menghadapi tantangan khususnya di bidang pendidikan tinggi,” katanya.

Rektor Unusa menambahkan dengan terpusatnya seluruh layanan alumni dan karier, layanan pengembangan, penelitian dan kajian, laboratorium gizi, layanan kemahasiswaan, layanan informasi terpadu, dan layanan PMB, ini diklalm akan menjadikan kampus ini lebih mudah diakses dalam segala hal.

”Pembangunan Baiturrohmah berlangsung selama 2 tahun, mulai tahun 2017 sampai dengan 2018. Hal ini semoga mampu melayani sebanyak total 3549 mahasiswa yang saat ini tersebar di 17 program studi, yang terwadahi dalam 6 fakultas. Selain peresmian Baiturrohmah, terdapat pula rangkaian acara pameran produk kewirausahaan mahasiswa yang lolos Hibah Dikti tahun 2018,” tambahnya.(TH)

Bagikan berita ini
13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *