Tak Muluk Muluk, Calon Kades Yang Juga Wartawan Ini Punya Visi Misi Bebaskan Biaya Urus KTP/KK Bagi Warganya

Sidoarjo – Lama bergelut didunia kewartawanan tak membuat Darianto abai dengan kondisi desa tempatnya berdomisili. Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Justru karena profesi wartawanlah, pria yang juga akrab disapa Kaji Dar ini mengetahui persis seluk beluk pemerintahan desa terlebih soal prosedur pelayanan aparatur pemerintah desa.

Berangkat dari hal tersebut, Kaji atau Abah Dar (Darianto) merasa terpanggil untuk turut membenahi soal kinerja pelayanan itu sekaligus bertekad menata desa Tanggul ke arah yang lebih baik dengan jalan ikut maju dalam Pilkades 2018 dengan nomor urut 1.

Pria 43 tahun ini, tercatat pernah aktif sebagai wartawan di Harian Bangsa (Jawa Pos Group) selama 14 tahun kemudian di Harian Memorandum (Jawa Pos Group) 4 tahun dan terakhir di Harian Memo Timur hingga sekarang.

Tanpa janji muluk muluk dan tebar pesona pencitraan, Haji Darianto di Pilkades 2018 ini mengusung visi misi yang selaras dengan apa yang dikeluhkan warga desa Tanggul yakni, ingin membebaskan semua biaya pengurusan KTP, KK Surat Pindah dan sebagainya. Selain itu juga mengusahakan program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) bisa masuk ke desa Tanggul.

Menurut Darianto kedua misinya tadi menjadi skala prioritas dari program kerja yang ditawarkan seandainya terpilih menjadi Kades Tanggul kelak.

” Saya akan bertekad untuk menciptakan pelayanan yang bersih dari segala unsur tarikan biaya yang sangat membebani warga. Juga mengupayakan agar PTSL bisa masuk di Tanggul karena dengan demikian akan membantu kesejahteraan ekonomi warga apabila memiliki surat sertifikat tanah yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan,” tegas Darianto. (git)

Bagikan berita ini
31 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *