Spektakuler! Tumpeng Raksasa Berisi Tempe Setinggi 11 Meter Muncul Di Acara Sedekah Bumi, Sedengan Mijen, Krian

Sidoarjo – Tak seperti desa lain di Sidoarjo, gelaran acara ruwat desa dan sedekah bumi di desa Sedengan Mijen Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jumat (27/4) terlihat berbeda. Sangat spektakuler. Betapa tidak, baru kali ini dijumpai tumpeng raksasa setinggi 11 meter berhiaskan tempelan tempe.

LensaNasional.co.id sempat mengamati dari dekat tempe tempe yang disusun menyerupai gunungan tersebut. Tekstur dan tampilan produk UKM Sedengan Mijen itu tampak tidak kalah dengan tempe yang dijual di mall dan swalayan.

Selain tumpeng tempe, ditampilkan pula sejumlah tumpeng lain berisikan aneka sayuran lokal, buah buahan hingga ikan asap dengan tinggi lebih pendek.

Sebelumnya, keseluruhan tumpeng terlebih dulu dikirab dari halaman balai desa menuju pusat area acara yakni di lapangan sepak bola desa Sedengan Mijen dengan jarak kirab sekitar 500 meteran.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo. Kadispora Sidoarjo serta sejumlah Camat se Sidoarjo termasuk Camat Krian, Agustin Iriani.

Acara makin meriah ketika masyarakat yang hadir sejak pagi tidak sabar lagi menunggu usainya pidato pidato sambutan. Tanpa dikomando, langsung berebut menyerbu tumpeng tersebut meski ulah mereka itu mengundang gelak tawa para pejabat yang duduk di tenda kehormatan. (git)

Bagikan berita ini
16 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *