SMSI Jatim dan BNN Kota Surabaya Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Surabaya, – Guna mengurangi peredaran penyalahgunaan narkoba, dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, yang bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur, menggelar Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen yang bertempat di Kantor SMSI Jawa Timur Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya.

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti menyampaikan dalam kata sambutannya, dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di tengah-tengah masyarakat diperlukan keterlibatan banyak pihak.
“Pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan sendiri atau hanya dilakukan BNN, tetapi harus ada dukungan dari semua banyak pihak,” sebutnya Suparti, Kamis (5/4/2018).
Disampaikan Mantan KasubagHumas Polrestabes Surabaya, peranan yang paling menghawatirkan saat ini yaitu narkoba tidak hanya di kota metropolitan saja, namun sudah merambah di wilayah pedesaan.
“Parahnya saat ini juga, persoalan narkoba sudah masuk menjamur dipedesaan dan ke semua kalangan,” tutur AKBP Suparti.
Menambahkan, Perwira Dua Melati dipundaknya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut bisa membantu mencegah dan mengurangi penyalahgunaan narkoba melalui pemberitaan positif terkait penyalahgunaan narkoba, agar sehingga anak-anak tidak mudah dibodohi oleh rekan yang berada di lingkungannya.
“Dengan adanya kegiatan ini akan ada penurunan penyalahgunaan narkoba tentu dengan dukungan dari media,” pungkasnya.
Sementara ditempat yang sama Drs. Eko Pamuji, Ketua SMSI Jatim mengatakan, terima kasih telah diselenggarakan kegiatan oleh BNN Kota Surabaya dan bekerja sama dengan SMSI Jatim sangat penting dilakukan, karena media online punya peran penting dan efektif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.
“Media online merupakan alat bisa memberikan pencerahan serta pemahaman positif terhadap masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba,” bebernya.
Dikatakan, Sekretaris PWI Jatim media online saat ini memang saatnya mengambil bagian dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.(TH)

Bagikan berita ini
24 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *