SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya turut memeriahkan pameran Hinggil Batik Fest 2018 

Surabaya – Pameran Batik dan Bordir ‘Hinggil Batik Fest 2018’ dan pengukuhan Suporter Muhammadiyah yang dihadiri oleh Wali Kota Surabaya, Tri Risma Maharani  dan sekaligus resmi membuka pameran Hinggil Batik Fest 2018 yang dimulai pada tanggal  28 Februari – 4 Maret di Grand City Convex Surabaya.

Para siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya turut memeriahkan pameran Hinggil Batik Fest 2018 dengan menggelar pentas seni traditradis maupun modern.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya , Edy Susanto M.Pd, menjelaskan, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya diminta oleh panitia untuk mengisi acara pembukaan pameran batik kali ini.

“Hari Sabtu tanggal 3 Maret, kami juga menggelar pentas seni di sini.   Semua tampilan tergabung dalam kegiatan ekstra kurikuler. Ada  gamelan, musik, kaligrafi, bahasa Inggris dan tampilan lainnya,” kata Edy Susanto yang  juga Ketua Lembaga Seni Budaya dari Pimpinan Muhammdiyah  Surabaya .

“Kita akan mensukseskan acara ini. Mereka yang tampil adalah anak-anak kelas 1 SD sampai kelas 6. Ada 250 anak didik kami yang tampil di sini,” ucap Edy Susanto.

Manfaat dari meramaikan acara ini, banyak yang bisa diperoleh anak-anak, yaitu, melatih rasa percaya diri, bersungguh-sungguh, aktualisasi diri, dan membangun kerja sama.

“Lebih daripada itu, penampilan di acara pameran batik ini menjadi penyaluran bakat dari anak-anak. Walaupun hanya tampil lima menit, tetapi efeknya sampai tua. Anak-anak merasa dihargai, di apresiasi bakat dan kerja kerasnya, maka akhirnya tercipta Generasi Berkarakter,” tuturnya.(TH)

Bagikan berita ini
143 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *