Sabari, Kades Suko Terpilih: “Kemenangan Ini Adalah Kemenangan Warga Suko Seluruhnya,”.

Sidoarjo – Menjadi seorang kepala desa itu bukan suatu pekerjaan mudah. Dibutuhkan keahlian dan jiwa kepemimpinan yang tinggi, demikian penuturan Sabari, Kepala Desa Suko terpilih di Pilkades 2018 kepada LensaNasional.co.id.

“Ibarat kapal, sosok kepala desa adalah nahkodanya. Sampai tidaknya tujuan kapal tergantung dari kelihaian si nahkoda. Begitu pula pemimpin desa. Maju tidaknya sebuah desa bergantung dari bagaimana cara sang Kades mengelola dan menjalankan roda pemerintahan desa agar tujuan program yang telah disusun membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga desanya. Nah, disitu diperlukan ketelitian, kehati hatian dan kerjasama yang baik dengan segenap unsur pemerintah desa,” tutur Sabari.

Pendapat Kades Suko yang baru tersebut tidak salah memang. Melihat kondisi desa Suko yang notabene dihuni oleh penduduk dari berbagai macam profesi. Terlebih ditambah hadirnya beberapa kompleks perumahan menengah keatas. Menjadikan suasana kehidupan di Suko sangat dinamis. Dalam artian, masyarakatnya selalu kritis terhadap kebijakan yang dijalankan pemerintah desa.

“Memang benar demikian. Desa Suko ini boleh dibilang desa semi perkotaan karena hadirnya sejumlah perumahan dan dekatnya akses jalan utama ke pusat kota,” terangnya.

Hal tersebut, menurut Sabari menjadikan pola pikir masyarakat Suko makin kritis dan cerdas dalam menyikapi program kebijakan desa.

“Namun hal itu malah menjadi masukan positif bagi kami selaku jajajaran pemdes,” ucap Sabari menambahkan.

Sabari sendiri merupakan calon incumbent pada Pilkades yang digelar Minggu (25/03) kemarin. Keterpilihannya ini kembali menjadikannya tampil kesekian kalinya sebaga Kepala Desa Suko Kecamatan Sidoarjo Kota masa bakti 2018-2024.

Pada gelaran Pilkades yang diselenggarakan di pendopo balai desa itu, Sabari meraup 2897 suara bersaing ketat dengan Ludvian Dwi Raharja yang meraih 2106 suara. Sementara 126 suara dinyatakan tidak sah.

“Alhamdulillah Pilkades Suko berjalan lancar dan aman. Terima kasih saya ucapkan kepada segenap warga desa Suko yang telah ikut mensukseskan Pilkades lalu. Kemenangan saya ini bukan berarti kemenangan saya pribadi. Namun kemenangan seluruh warga Suko. Saya berharap untuk segera melupakan suasana Pilkades lalu. Kedepan, mari kita bangun kembali desa ini ke arah yang lebih baik lagi,”.pungkas Sabari. ( git)

Bagikan berita ini
27 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *