Ribuan Masyarakat Surabaya Menyasikan Surabaya Vaganza 2018

Surabaya – Surabaya Vaganza atau Parade Budaya dan Bunga yang digelar untuk meriahkan hari jadi kota Surabaya ke-725, sukses menarik perhatian masyarakat Surabaya, terutama di kawasan Taman Bungkul, yg menjadi tempat finish,Surabaya,(6/5).Pagi.

Sekitar ribuan masyarakat memadati Taman Bungkul. Mereka memadati di sisi jalur kiri, sementara di sisi jalur kanan masih terbuka untuk arus lalu lintas.

sejak pukul 08.00 WIB, ribuan masyarakat Surabaya, telah memadati sepanjang Jalan Pahlawan (depan kantor Bappeprov Jatim), Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Panglima Sudirman,dan Jalan Darmo rute finish pawai Surabaya Vaganza di Taman Bungkul.

jelang penutupan 10.30 WIB arus lalu lintas di Jalan Darmo padat, sebab, ribuan masyarakat yang menyaksikan gelaran itu yang seharusnya berada di sisi jalur kiri saja, sampai meluber di sisi jalur kanan.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah tiba di tenda utama yang berada di depan Taman Bungkul, ia didampingi Komandan Korem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli, dan para wali kota dari 15 kota di 8 negara Asia Pasifik.

Dalam acara ini, sebanyak 83 peserta dari dalam dan luar negeri ikut menyemarakkan. Tak hanya berasal dari instansi di ranah Pemerintah Kota, Namun ada pula beberapa Perguruan Tinggi, Perusahaan, hingga beberapa komunitas baik di Surabaya maupun luar Surabaya.

Peserta Surabaya Vaganza terdiri dari 83 grup iring-iringan dari mobil Parade bunga, drumband, pasukan Jayengrono, pasukan Cakraningrat, fashion carnival, barisan remo, reog, jaranan, barongsai, arak-arakanManten Pegon, sepeda tua, barisan komunitas budaya, barisan pelajar, perwakilan wilayah Surabaya, dan perwakilan daerah-daerah dari Bali, Bogor, NTT, Papua, Kawanua, Lampung, Makasar, Tapanuli, dan lain-lain.

Tidak ketingalan Salah satu organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa, United NationsChildren’s Fund (Unicef) akan menjadi saksi kegiatan Surabaya Vaganza atau Parade Budaya dan Bunga dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-725 yang digelar di Kota Pahlawan.

masyarakat Surabaya nampak antusias dalam menyambut peserta parade. Kebanyakan membawa anak-anaknya untuk turut serta. Tak hanya itu, mereka pun berdesakan ingin mengabadikan momen yang digelar satu tahun sekali ini.(TH)

Bagikan berita ini
13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *