Ribuan Massa Buruh Menggelar May Day Di Depan Kantor Gubenur Jawa Timur

Surabaya – Ribuan masa buruh menggelar May Day atau Hari Buruh Internasional di depan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (1/5).Pagi.

Tampak ribuan masa buruh yang berasal dari berbagai organisasi pekerja Aksi Hari Buruh Sedunia (May Day) berkumpul di depan kantor Gubernur Jawa Timur setelah sebelumnya berkumpul di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Massa yang merupakan gabungan sejumlah organisasi buruh, membawa massa dengan jumlah yang besar.

Dari informasi koordinator aksi, diketahuo KSPI membawa 5250 orang, KSPSI 1400 orang, APBJ 100 orang, PPBS 500 orang, FSRP KSB 100 orang, GABSIER 300 orang, SARBUMUSI 1500 dan DPC FSPBI KASBI 200 orang. Keseluruhannya diperkirakan lebih 9000 orang.

“Dengan adanya momen dalam aksi May Day ini saya harap para buruh memperoleh jaminan hari tua, stop PHK, sekaligus tujuannya memeriahkan momen tersebut. Kan satu tahun sekali mas,” ujar Anggota FSPMI Surabaya.

ada yang menarik di aksi may day 2018 kali ini ada Tagar #2019GantiPresiden tersebut dicetak dalam kertas HVS putih yang ditempel dalam kardus cokelat dengan pegangan dari kayu.”#2019GantiPresiden, pilih pemimpin yang pro buruh,” kutip petikan dari tulisan di salah satu atribut.

“Peringatan ini bukan foya-foya dan bukan hiburan semata, melihat Indonesia kondisinya terpuruk, maka kita minta pemerintah melindungi buruh yang tidak punya keahlian,” pungkasnya.

Sembari membentangkan tulisan tersebut, beberapa buruh ini turut berbaur dengan massa lain. Sementara itu, terdengar, ribuan buruh menyanyikan beberapa lagu kebangsaan mulai dari lagu Indonesia Raya, Indonesia Pusaka, hingga Halo-halo Bandung.(TH)

Bagikan berita ini
15 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *