Resmi Dibuka Pameran Terbesar Di Indonesia Timur Majapahit Travel Fair 2018 Di Kota Surabaya 

Surabaya – Majapahit Travel Fair 2018 kembali digelar pada tanggal 12 sampai 15 April 2018 di Grand City Convex, Surabaya,Surabaya (6/4).Malam

Seiring dengan pertumbuhan minat wisatawan terhadap daya tarik wisata berbasis budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mendorong dan memfasiiitasi kebutuhan tersebut meialui event MTF. Oleh karena itu Majapahit Travel Fair 2018 mengambil tema “Cultural Uniqueness”, meialui MTF kita tingkatkan minat generasi muda untuk mengekspiorasi kekayaan DTW budaya yang beragam dan unik, .

Acara ini akan secara khusus menciptakan peluang bisnis(Dalam bentuk transaksi)antara penjual dan pembeli,sebagai ajang promosi bagi daerah tujuan wisata dijawa timur.

Memasuki edisi ke-19 tahun ini, Majapahit Travel Fair (MTF) merupakan kerja sama antara Dinas Kebudayaan danPariwisata Provinsi Jawa Timur, Association of The Indonesian Tours andTravel Agencies (ASITA) Jawa Timur, dan PT Debindo Mitra Tama, dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata.

Sampai dengan tanggal 12 maret 2018 yang sudah mendaftar sebanyak 80 orang terdiri dari 55 orang berasal dari 6 negara (malaysia,singapura,india,china,jepang dan jerman ) sedang 25 orang terdiri dari dalam negeri.

MTF diselenggarakan oleh pemerintah provinsi jawa timur melalui dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi jawa timur bekerja sama dengan DPD ASITA jatim sebagai pelaksana trevex,PT Debindo mitra tama sebagai pelaksana pameran dan bursa pariwisata MTF juga didukung asosiasi pariwisata DPD PHRI jawa timur,casa grande,BPPD jawa timur,GIPI jatim,DPD HPI jawa timur,Hildiktipari dan ASPPI jawa timur.

Selain Travel Exchange, sorotan utama dari acara tersebut adalah Travel Exhibition dan Travel Fair yang diselenggarakan oleh PT Debindo Mitra Tama yang digelar di Exhibition Hall Grand City Convex Surabaya dari tanggal 12 sampai 15 April 2018.Lebih dari 150 stand akan memamerkan dan menawarkan wisata yang dikunjungi.berbagai atraksi indah Jawa Timur dan provinsi lainnya di seluruh Nusantara.

Berbagai kebudayaan dari semua sub etnisitu akan ditampilkan selama empat hari perhelatan pameran pariwisata di Jawa Timur ini berikut destinasi wisata di setiap daerah.

Travel Fair buka untuk umum setiap hari dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Fair juga akan disorot dengan berbagai permainan dan kompetisi, pertunjukan dan hiburan, dan banyak lagi.Deputi Pengembangan Pasar Nasional Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Majapahit Travel Fair yang telah terbukti menghasilkan total transaksi yang signifikan.

“Jumlah pembeli yang mengikuti MTF telah meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun, dan juga total transaksi. Ini membuktikan bahwa paket wisata yang ditawarkan oleh penjual kami menarik banyak minat dari Pembeli, sehingga meningkatkan perjalanan masuk ke Indonesia,”

Pameran pariwisata terbesar di Jawa Timur ini ditargetkan meraup Rp 5 miliar penjualan tiket paket wisata hingga hari keempat penyelenggaraan di Grand City Convention Center.Dadan Kushendarman Direktur Utama PT Debindo Mitratama, pelaksana kegiatan MTF sejak 2004 silam, mengatakan, target itu meningkat dari tahun lalu sebesar Rp 3,8 miliar.(TH)

Bagikan berita ini
6 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *