Ratusan Herbalis Ikuti Seminar Immunomodular Bahan Alam

Surabaya – sejak dulu indonesia  sudah di kenal kaya akan  tanaman toga bahkan pengobatan herbal sudah di lakukan sejak jama kerajaan pertama berdiri di nusantara ini ratusan tahun silam beberapa tanaman herbal di indonesia selain bisamenyembuhkan penyakit juga untuk meningkatakan sistem kekebalan tubuh hal itu disampaikan profesor dokter magestuti agil Ms Apt dalam seminarnasional.di surabaya,jawa timur minggu (25/3).

Di ikuti sekitar 120 herbalis di jawa timur dalam seminar itu profesor yang juga merupakan peneliti dan menjadi guru besar bidang ilmu botani farmasi formokologi fakultas farmasi unair ini mengatakan bahwa obat herbal atau ramuan tradisional ini adalah warisanleluhur yang perlu di lestarikan.

PROF. Dr MANGESTUTI AGIL mengatakan tanaman obat itu bisa digunakan sebagai obat tradisional. Sejumlah tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat harus ditanam di taman obat keluarga yang dibuat.

Selain untuk menambah pengetahuan para herbalis khususnya di jawa timur juga untuk mewujudkan herbalis yang apik (andal/profesional/intelektual dan komitmen)di era milenial ini.

“Nie kuncoro bakti( Ketua P-Aspetri) Mengatakan bahwa  P-ASPETRI ini  Merupakan  wadah bagi para Hherbalis  di jawa timur di harapkan para herbalis yang  menjadi anggota aspetri ini selain memiliki legelitas karena para anggota aspetri sendiri di didik dan di ajarkan menjadi  herbalis yang mempuyai standart mutu yang baik seperti mengikuti ujian  berstandar mutu yang di keluarkan oleh badan sertifikasi profesi (BNSP) selain itu juga  ada advokasi yang melindungi para herbalis sehingga masyarakat  kini harus cerdas dan  tidak perlu khawatir jika akan menggunakan pengobatan herbal/ bisa mencari herbalis harus yang mempunyai logi aspetri/ karena pengobatan dan produknya akan terjamin.(TH)

Bagikan berita ini
19 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *