Ratusan Anak – anak dan Orang Tua Ikut Kompetisi Generasi Platinum Morinaga 2018 Di Trans Mart Rungkut Surabaya

Surabaya – Ratusan Anak – anak dan didampingi orang tua mendaftarkan anak-anak mereka ikut kompetisi yang diselengarakan oleh Dunia generasi platinum Morinaga 2018 selama dua hari, Sabtu (28/4) dan Minggu (29/4) di Trans Mart Rungkut Surabaya.Siang.

Branch Head Nutritionals Division PT Sanghiang Perkasa, Moch Choirul Anwar  menyatakan, total peserta yang mendaftar pada acara Dunia Generasi Platinum Morinaga kali ini, membludak. Bahkan mencapai 600 anak dari Surabaya dan Sidoarjo yang mengikuti semua kategori kompetisi yang dilombakan.

“Semua target kami hanya 50 anak. Eh…nggak tahunya peminatnya membludak begini.  Sekarang ini, kami sampai menolak-nolak peserta,” katanya Business Representative Nutritionals Division, Herry Setiawan Wibowo.

Menurut M Choirul, bedanya kegiatan tahun ini ada konsep tambahan DIY Competition. Yakni menerapkan multiple inteligent atau kecerdasan majemuk yang kali ini,  membuat karton bekas Morinaga dijadikan  gitar anak anak untuk merangsang  kreativitas anak dengan peralatan yang tersedia di rumah.

Kegiatan ini kali pertama digelar di Trans Mart Rungkut Surabaya. Dan selanjutnya akan dilakukan di Kediri, Bandung, Jakara, Medan, Makassar dan Balikpapan.

Dipilihnya Trans Mart ini, karena kegiatan Morinaga mendapatkan dukungan penuh. Meskipun tempatnya terbatas, namun kegiatan ini tetap diberikan tempat yang baik.

“Tempat acara ini mestiya untuk berjualan aneka barang kebutuhan masyarakat. Namun tempat ini, justru diberikan pada kami untuk menggelar kegiatan,” ungkanya.

“Ada 15 titik yang akan diselenggarakan kegiatan serupa secara bergiliran.

Kegiatan ini untuk membentuk generasi platinum yang multi talenta dengan nutrisi dan stimulasi dengan mengikuti  lomba-lomba pada Sabtu dan  Minggu,” ucapnya M Choirul.

Rangkaian kegiatan lomba pada Sabtu (28/4) digelar DIY Competition usia 7-9 tahun , lomba merangkak usia 6-12 bulan, lomba baby dancing kat A suia 12-17 bulan dan kat B usia 18-24 bulan, school dance competition kat A dan B.

Sedangkan hari Minggu (29/4) digelar lomba mewarnai kategori  A usia 3-4 tahun dan kaegori t B usia 5-6 tahun, mom & kids fashion show usia 6 tahun , kids fashion show usia 5-6 tahun, dan school dance competition Kategori  B untuk anak SD kelas 1-3.

Dijelaskan M Choirul, adanya mom & kids show untuk anak usia 6 tahun ini bertujuan positif, agar  anak dan ibunya bisa tampil bareng dan kompak. Keduanya harus saling mendukung dalam penampilan.

 Menariknya lagi, digelar school dance competition  antar  sekolah, akan lebih membuat suasana makin ramai lagi.  Kompetisi dance ini diikuti lima sampai delapan anak yang tentunya akan membawa  teman-teman sekolahnya, hingga makin seru nantinya.

“Harapan kami bisa membentuk  generasi platinum muli taletna dengan diberikan nutrisi terbaik dan stimulasi yang tepat,” ucapnya M Choirul.(TH)

Bagikan berita ini
14 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *