Rasain! Lurah Bubutan Surabaya Ini Dibekuk Polisi Karena Hobby Pungli PKL

Surabaya – M Hanafi, mantan lurah Bubutan, Surabaya kini harus meringkuk dalam tahanan usai dibekuk Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

M Hanafi diringkus lantaran dirinya kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jl. Perak Barat Surabaya.

Sebelum dilakukan penangkapan, petugas telah mengantongi sejumlah alat bukti perbuatan yang dilakoni oleh warga Jl. Petemon II Surabaya ini

“Yang bersangkutan menarik pungli di sepanjang Jalan Perak Barat dengan nilai beragam antara Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu,” ungkap Ipda Tio Tondy, Kanit Tipikor Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

M Hanafi sendiri diketahui melakukan pungli seperti itu sejak menjabat sebagai Kasi Trantib Sat Pol PP Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Ditempat terpisah, Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser menjelaskan Hanafi sudah tidak menjabat lagi sebagai Lurah Bubutan sebab telah dicopot dengan tidak hormat.

“Pemecatan terhadap dirinya dilakukan karena Pemkot Surabaya banyak menerima keluhan dan laporan dari para PKL tentang kelakuan pungli Hanafi,” ujar M Fikser.

“Statusnya sebagai PNS pun juga telah ducabut,” kata M Fikser menambahkan. (git/hans/red)

Bagikan berita ini
198 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *