Presiden Joko Widodo Menerima Kunjungan Kehormatan Wapres Iran Di Istana Kepresidenan

Jakarta – Sebelum membuka High Level Consultation of World Muslim Scholars on Wasatiyyat Islam, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Bidang Perempuan dan Keluarga Republik Islam Iran, Masoumeh Ebtekar di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (1/5).

Di awal pertemuan, Presiden menekankan pentingnya mempromosikan nilai-nilai Islam yang Rahmatan lil Alamin.

“Dalam kaitan inilah, Indonesia menginisiasi Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim tentang Wasatiyyat Islam,” ucap Presiden.

Sebab menurut Presiden, pemahaman  WasatiyyatIslam, terutama yang terkait toleransi sangatlah penting. Khususnya dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah serta menanggulangi penyebaran paham radikal.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyinggung bagaimana Indonesia terus berupaya dalam pemberdayaan peran perempuan di segala bidang.

“Di kabinet yang saya pimpin terdapat 8 Menteri perempuan, di DPR terdapat 97 legislator perempuan, di Lembaga peradilan terdapat 1.900 hakim perempuan. Sedangkan di bidang ekonomi, terdapat lebih dari 15 juta pengusaha perempuan,” ujar Presiden.

Di akhir pertemuan, Presiden berharap kerjasama bilateral, termasuk di bidang pemberdayaan perempuan dapat ditingkatkan.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban Din Syamsuddin.(TH)

Bagikan berita ini
18 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *