PERNIK RAMADHAN : Hewan Ternyata Juga Lakukan Puasa!

LensaNasional.co.id – Percaya atau tidak, puasa bukan hanya monopoli aktifitas manusia saja. Beberapa hewan diketahui melakukan praktek puasa secara berkala dengan tujuan dan sebab yang berbeda dari puasa yang dilakukan oleh manusia.

PUASA UNTA. Hewan yang dikenal paling tangguh dipadang pasir panas ini diketahui mampu melakukan puasa tanpa makan minum hingga berhari hari. Bahkan sanggup berjalan beratus ratus kilometer dipadang pasir tanpa makan dan minum.

PUASA KUKANG. Hewan yang merupakan genus nycticebus ini merupakan hewan pemalas. Saking malasnya, aktifitas keseharian kukang hanya diisi dengan tidur bergelung atau menggantung di dahan pohon. Baru setelah lapar, kukang akan turun mencari makan minum lalu akan tidur kembali. Puasa yang dilakukan kukang ini bisa dibilang lebih disebabkan faktor malasnya.

PUASA ULAR. Hewan melata yang ditakuti manusia ini, melakukan praktek puasa secara berkala. Dalam waktu tertentu akan melakukan puasa setelah terlebih dulu mempersiapkan cadangan makanan dalam perutnya. Puasa yang dilakukan ular ini untuk meningkatkan suhu tubuh demi proses pergantian kulit baru.

Nah, jika hewan hewan diatas saja mampu puasa, bagaimana dengan Anda? Apakah berpuasa mirip kukang, habis sahur tidur mlungker hingga saat berbuka? Semoga tidak. (Hans)

Bagikan berita ini
18 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *