PERNIK RAMADHAN : Di Masjid Ini Selalu Tersedia Kopi Gratis Bagi Yang Sholat Jama’ah Tepat Waktu

Lensanasional.co.id – Tak semua kaum muslimin dimudahkan oleh Allah untuk melangkahkan kakinya menuju masjid saat mendengar panggilan adzan. Malas, sibuk dan berbagai alasan lain kerap dijumpai ketika waktu itu tiba.

Namun satu langkah kreatif untuk memancing perhatian dan meningkatkan disiplin sholat berjamaah dilakukan oleh pengurus Masjid KH Moh Abdullah Mochtar.

Masjid yang terletak di Jl. Jetis Kulon I No15-17 Wonokromo, Surabaya ini berusaha menarik minat warga muslim agar mau melaksanakan sholat berjamaah dengan cara menyediakan kopi bagi muslimin yang sholat berjamaah dimasjid tersebut.

“Ini kami lakukan untuk menjaring warga sekitar agar gemar sholat berjamaah dan betah berlama lama dimasjid,” tutur Abdul Kholiq, pengurus masjid KH Moh Abdullah Mochtar.

Abdul Kholiq menerangkan, sejak masjid dibangun pada 6 Maret 2015 sejak itu pula penyediaan kopi selalu dilakukan hingga kini. Terkecuali saat puasa. Alasannya hanya sebagai pancingan dan agar jamaah betah berada dimasjid.

Selain itu pengurus masjid juga menyertakan nomor telepon petugas yang bisa dihubungi manakala mendapati kopi, gula atau air panas habis. (Hans)

Bagikan berita ini
12 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *