Pendaftaran Mudik Bareng Gratis 2018 Telah Di Buka

Surabaya – Mudik gratis dari Pemprov Jatim lebaran nanti disediakan 560 bus dengan jumlah tempat duduk sebanyak 64.900.

Pendaftaran Mudik Bareng Gratis 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Jl A Yani Frontage Road sisi barat, mulai dibuka Jumat (18/5) pagi ini.

Dari pantuan lensanasional Hari Kedua Pembukaan Pendaftaran Sabtu,(19/5), calon pemudik tidak henti-hentinya mendatangi kantor Dishub Jatim.

Kasie Angkutan Jalan Bidang Angkutan  dan Keselamatan Dishub Jatim, Triana menyatakan, kuota mudik gratis kali ini diberangkatkan  Dishub Jatim sekitar 10.269.  Sedangkan untuk baliknya di  kabupaten/kota  di Jatim mencapai 6.223.

Mudik gratis moda bus akan dilaksanakan dua gelombang.

“Pemberangkatan mudik gratis dari Dishub Jatim dilakukan 12 dan 13 Juni 2018 jam 07.00. Sedangkan untuk  baliknya dari 17 – 24 Juni 2018. Ini sesuai permintaan kabupaten/ kota di Jatim,” ucapnya.

Triana mengatakan mudik gratis ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelekaan, kemacetan di jalan raya dan mengurangi beban pengeluaran masyarakat ketika mudik dan balik Lebaran yang biasa membengkak.

Tahun ini tambah kuotanya. Tahun lalu 530 armada dan sekarang 560 armada. Rutenya sama sebagaimana mudik gratis pada tahun lalu. Rute mudik 20 kabupaten/kota  se-Jatim, dan baliknya  21 kabupaten/kota di Jatim.

Sebanyak 560 bus akan dikerahkan gratis mengangkut pemudik hingga ke semuaa kota di seluruh Jatim.

Total ada 20 kota tujuan mudik gratis. Yakni Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo, Treanggalek, Pacitan, Kediri, Blitar, Pare, dan Tulungagung.

Kemudian Situbondo, Bondowoso, Banyuwngi, Probolinggo, dan Jember. Selain itu, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

Persyaratan untuk mendaftarkan diri mudik gratis tergolong mudah. Tinggal fotokopi kartu keluarga (KK) dan KTP saja dan mendaftarkan pada petugas di Dishub Jatim.(TH)

Bagikan berita ini
14 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *