Pemerintah Taiwan Melakukan Peraturan Baru Visa Taiwan

Surabaya – Semenjak Taipei Economic and Trade Office (Teto) Surabaya berdiri pada Desember 2015 lalu, sudah banyak para TKI dan TKW asal Jawa Timur yang sudah terbantu dalam proses pengurusan visa tenaga kerja.di kantor Teto Surabaya,(27/3)Siang.
Pemerintah Taiwan saat ini mempromosikan “kebijakan baru mengarah ke Selatan/ New Southbound Policy”! dan tentu memperkuat kerjasama dengan negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia sebagai mitra penting bagi Taiwan. Saat ini. pemerintah Taiwan terus menerus memperbaharui kebijakan baru terhadap beberapa jenis visa antara lain.

Visa Wiraswasta Mempunyai modal usaha diatas NTD 2 juta (setara dengan IDR 1 Miliar) Mempunyai hak paten atau pernah memenangkan kompetisi Design atau terlibat dalam kegiatan Wirausaha di Taiwan.

Visa Pencarian Pekerjaan untuk Warga Negara Asing (WNA) Visa ini ditujukan bagi yang memenuhi salah satu kriteria berikut, yaitu memiliki pengalaman kerja, dengan pendapatan rata-rata perbulan selama 6 bulan terakhir sebesar NTD 47,971 atau setara dengan USD 1600, atau merupakan lulusan baru dalam satu tahun terakhir dari salah satu “500 Universitas terbaik Dunia”: Dan atau merupakan lulusan dari 15 unversitas terbaik di Indonesia, disertai dengan surat rekomendasi dari Taipei Economic and Trade Office di Surabaya.

Visa Mahasiswa lnternasional/ Overseas Chinese Untuk Membawa Suami/Istri/Anak(Visa Residen) Peraturan sebelumnya, mahasiswa asing wajib tinggal selama 1 tahun terlebih dahulu dan kemudian baru dapat membawa keluarga. Dengan diberlakukannya peraturan baru ini Pemerintah Taiwan memberikan kemudahan agar keluarga dapat segera berkumpul bersama tanpa harus menunggu.

Visa Berobat Taiwan juga dikenal dalam bidang kesehatan dengan biaya yang relatif bersaing untuk memenuhi kebutuhan berobat atau perawatan kecantikan warga negara indonesia dalam jangka waktu pendek dapat menggunakan visa online di website imingrasi taiwan dengan ketentuan yaitu yang masa berlaku visanya sudah habis tidak lebih dari 10 tahun (bagi pemilik visa/permanent residen)dengan masa berlaku visa yang didapat bersifat multiple selama 3 bulan dan masa tinggal selama 30 hari untuk 1 kali masuk,atau dapat secara langsung melakukan pengajuan visa ke kantor perwakilan taiwan.

Emplovment Gold Card Pelayanan bagi Visa Tenaga Kerja Profesional dipermudah dan lebih hemat waktu dikarenakan tidak perlu lagi pengajuan secara terpisah ke Departemen Tenaga Kerja, Departemen Iuar Negeri  Kantor Perwakilan Negara  dan Departemen Imigrasi. Ijin ini mencakup ijin kerja, visa residen, Alien Resident Certificate (ARC) and ijin re-entry. Proses perijinan ini hanya membutuhkan waktu 30 hari kerja.

Selain itu, guna mempermudah WNA (Calon Tenaga kerja profesional) untuk mengajukan Visa Residen untuk bekerja di Taiwan, pihak imigrasi sudah mendirikan Platform khusus bagi yang berminat. Yaitu “Foreign Professional Employment Gold Card.(TH)

Bagikan berita ini
34 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *