Pemerintah Kecamatan Prambon, Sidoarjo Gelar Sertijab Kepala Desa

LensaNasional.co.id – Melanjutkan prosesi pelantikan para kepala desa hasil Pilkades serentak 2018 di Kabupaten Sidoarjo beberapa waktu lalu, pemerintah kecamatan Prambon melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) antara Penjabat Kades dengan Kades terlantik di tiga desa, (16/05/18).

Sertijab diserahkan dari Penjabat Kades Watutulis kepada H.Warsono, Kades Watutulis yang baru. Berikutnya, Penjabat Kades Kedung Sugo menyerahkan kepada H. Sutikno, Kades Kedung Sugo baru. Sementara untuk desa Jedong Canfkring tidak karena rentang waktu pensiun Kades incumbent mepet dengan Pilkades hingga tidak ditempatkan seorang Penjabat Kades di desa tersebut.

Camat Prambon, Ainun Amalia, selaku pemimpin prosesi sertijab melakukan penandatanganan surat sertijab kepada masing masing Kades.

Pada kesempatan tersebut, Ainun Amalia menyampaikan sambutan menarik. ” Melihat semakin maraknya aksi bom di Surabaya dan Sidoarjo belakangan ini, saya berharap kepada para hadirin untuk tetap waspada. Jangan pernah punya pikiran Prambon ini tidak mungkin ada teroris. Segala kemungkinan dapat terjadi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ainun, “Saya juga mendorong kepada para Kepala Desa beserta jajarannya hingga tingkat RT agar mengantisipasi pergerakan mencurigakan warganya di masing masing desanya. Juga harus selalu dikembangkan budaya peduli tetangga. Mohon pula diawasi tempat kost, kontrakan dan perumahan serta tolong selalu ditanamkan semangat cinta NKRI Harga Mati diwilayah masing masing,” ucap Camat Prambon ini tegas.

Pada kesempatan sama, H.Warsono, Kades Watutulis yang baru turut memberikan sambutan. “Saya sadar bila kini telah banyak regulasi tentang Pemdes yang berubah. Berbeda dengan masa saya saat menjadi Kades beberapa tahun silam. Jadi untuk itu saya mohon petunjuk kepada jajaran Forkopimka serta para Kades senior berharap bisa membangun jaringan yang sehat dan kompak,” sambut Warsono.

Acara yang mengundang puluhan Ibu PKK Prambon juga dihadiri oleh Danramil Prambon, Kapten Inf Sanusi, Kapolsek Prambon, AKP Isharyata beserta sejumlah Kades se Prambon. (git)

Bagikan berita ini
7 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *