Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera dan Pendataan Program Bedah Rumah di Kemangsen, Balongbendo

Sidoarjo – Pendopo balai desa Kemangsen, Kecamatan Balong bendo pagi itu terlihat ramai, (21/02). Puluhan warga tampak mengantri untuk mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera. Tercatat sebanyak 59 orang warga Kemangsen hari itu yang akan memiliki kartu tersebut.

Ditemui diruang kerjanya, Hj Sulami, Kades Kemangsen membenarkan bahwa ada warganya yang menerima Kartu Keluarga Sejahtera. “Namun yang berhak memiliki hanya warga yang memenuhi syarat yang telah ditentukan,” ucap Sulami.

Sementara pada hari itu juga, dilakukan pendataan rumah warga yang diikut sertakan dalam program bedah rumah dari Dinas PUPR Sidoarjo.

Menurut Endy ST, staf konsultan Kementrian PUPR wilayah 6 yang bertugas mendata di Kemangsen menyatakan bahwa ada beberapa kriteria sebagai bahan pertimbangan terkait layak tidaknya rumah yang akan dibedah.

Kriteria tersebut yakni, kondisi rumah berlantai tanah atau belum diplester. Dinding rumah masih non permanen serta atap bocor atau keropos.

“Dari data yang kami peroleh hingga hari ini di desa Kemangsen untuk sementara tercatat ada 20 rumah yang layak dibedah,” jelas Endy.

Sejumlah warga Kemangsen yang terdata dalam program bedah rumah tersebut yakni, Sutoko, Kartini, Pariman, Karolin, Zaenal Mustofa, Rahma, Senikah, Ponisah, Gemi, Sakur, Hartini, Sumarsono, Siti Khodijah, Siadi, dll. (git)

Bagikan berita ini
181 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *