Surabaya – Saat ini, umat Muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Momen yang datang setahun sekali ini selalu menimbulkan rasa rindu, selain karena diyakini mengandung banyak berkah juga karena berbagai tradisi unik yang tak lepas dari bulan Ramadhan.

Biasanya bulan Ramadhan menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan cara buka puasa bersama dengan keluarga dan teman di restoran atau kafe. Dan Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk beribadah di masjid. Mulai dari menjalani shalat wajib dan tarawih berjamaah.

Namun seperti tahun sebelumnya pandemi corona belum sepenuhnya berakhir sehingga kegiatan berkumpul bersama akan tetap mengalami pembatasan.

Bank Indonesia Kanwil Jawa Timur Menggelar Pelatihan Wartawan dengan Tema Sinergi Mendukung Bangga Wisata Jawa timur,Surabaya,(17/04/2021).Siang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi Firmansyah Mengatakan saya paham mengenai aspirasi media sekarang ini sehingga kita saya bilang saya tidak punya solusi mengenai media tapi mari kita diskusi.

Untuk itu mari kita coba gimana caranya komunikasi di masyarakat jangan sampai terputus oleh karena itu tema kali itu pariwisata Jawa timur sebenarnya yang juga merupakan misi kami di bank Indonesia karena itu bank Indonesia ekonomi kita . . . . . . sekarang yang paling gampang yang paling tepat itu adalah Pariwisata.

Jawa timur memiliki semuanya memiliki pariwisata ada pak Sinarto selaku kepala dinas pariwisata Jawa timur nanti berbicara tentang pariwisata di jatim ,Kalau kita menginap di hotel Surabaya buka WiFi yang muncul di Televisi hotel itu bukan mengenai hotel nya apa yang harus di lakukan di kota ini.

Saya ketemu walikota Mojokerto dan saya sering komunikasi konsep konsep di sini coba deh kota kota surabaya buat kota Surabaya 10 hal yang harus di lakukan di Jawa timur misal nya di kanhufer kita gogle Vine tepat hebat nya promosi kanhufer dan dimana mana segalam macem 10 hal yang dilakukan muncul.

Di Indonesia di Jawa timur tidak ada seperti itu nah itu lah sebab nya bank Indonesia tidak bisa produksi konten kedepan kita ingin produksi konten – konten seperti itu.

Contoh misal di trawas yang berkembang sekali, saya yang sedang garap desa wisata itu luar biasa banyaknya di Gresik segala macam dan hampir semuanya juga di kelola masyarakat.

Kenapa desa-desa karena inilah bisnis masa depan yang menguntungkan Sebenarnya sekarang ini nah tinggal Paketnya aja.

Misal di Surabaya punya 10 hal di madiun 10 hal di ponorogo 10 hal di pacitan itu kan komplit kalau itu di publikasikan rekan rekan Media itu hasilnya akan luar biasaya dampak hasilnya.

Oleh sebab itu kepala perwakilan Bank indonesia mengajak seluruh teman teman media di seluruh Jawa timur untuk publikasikan pariwisata yang ada di Jatim.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *