Surabaya- Dalam rangka memperingati Hari Puisi Nasional dan Hari Puisi Sedunia, Forum Anak Asemrowo dan Kecamatan Asemrowo menggelar Lomba Baca dan Cipta Puisi tahun 2021.

Lomba yang digelar di Gedung aula Kecamatan Asemrowo lantai dua, dikhususkan bagi para pelajar di seluruh Kecamatan Asemrowo. Minggu (21/03/21) pagi.

Lomba Baca dan Cipta Puisi di ikuti seluruh pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Asemrowo. Yang bertemakan Kerinduan Anak Terhadap Sekolah.

Dalam Lomba Baca dan Cipta Puisi hadiah yang diberikan berupa uang tabungan dari Bank Jatim dan juga hadiah menarik dari sponsor – sponsor lainya.

Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro, SH, M.Si. mengatakan Kegiatan pada pagi hari ini sampai dengan siang hari ini dari forum anak Kecamatan Asemrowo menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk memperingati hari Puisi Dunia sekaligus menyongsong Puisi Nasional tanggal 21 Maret dan untuk Nasional 28 April.

Adik-adik kita dari forum anak Kecamatan Asemrowo yang luar biasa memotivasi rekan-rekan sejawatnya melaksanakan kegiatan baik itu secara moril maupun daring.

Kegiatan yang saat ini kita saksikan bersama adalah kegiatan cara finalis 10 besar, yang nanti sekaligus akan mendapatkan pengumuman.

Sebelumnya secara daring kepanitiaan dari Forum Anak Kecamatan Asemrowo melaksanakan penyeleksian yang secara ketentuan aturan dan mekanisme pelaksanaannya sudah disusun secara langsung oleh Ketua Panitianya dari Forum Anak Kecamatan Asemrowo.

Peserta untuk Cipta dan Baca SD SMP dari Asemrowo secara tingkat SLTA itu se Surabaya.

Kecamatan Asemrowo bekerjasama dengan Forum Anak Kecamatan Asemrowo dan mendapatkan dukungan sponsor dari rekan-rekan IPM Asemrowo kemudian . . . . . . dari sponsor yang ada di wilayah kecamatan Asemrowo, terang Bambang.

Sementara ini dalam aktivitas memperingati Hari Anak itu kita sudah rutin dua tahun periode kemudian anak-anak ini kita dorong untuk berkreativitas walaupun dengan massa pandemi ini.

kita harapkan ada agenda-agenda yang memang nanti akan dijadwalkan secara rutin termasuk di dalamnya memperingati Hari Puisi Nasional dan Internasional, tambahnya.

Disinggung tema Baca dan Cipta Puisi Bambang menjelaskan, “Temanya Kerinduan Anak Terhadap Sekolah ini sendiri hasil rembukan sekaligus hasil rembukan panitia sekaligus dapat inspirasi dari rekan – rekan Forum Anak itu sendiri hasil konsultasi dari pembimbingnya guru dan lain sebagainya, mungkin termasuk dewan juri yang sebelumnya ada rapat pertemuan yang dirumuskan itu yang dijadikan tema tahun ini.

Hadiah yang diberikan ini ada dari berupa uang tabungan dari Bank Jatim juga dari sponsor – sponsor lainya yang menarik, jelasnya.

Kami dari Kecamatan Asemrowo Alhamdulillah ingin memotivasi kepada adik – adik kita penerus Bangsa tentunya dengan masa pandemi ini tidak boleh lemah.

Kita harus tetap termotivasi tetap memberikan semangat sekaligus memberikan inspirasi kepada halayak adik – adik atau yang usia sekolah, agar tetap kreativitas tetap berkarya tetap juga memacu masa depan untuk yang lebih baik lagi, harapnya.

Ketua Forum Anak yang di sapa Ayu menambahkan, “Untuk data peserta seluruhnya dari baca sekitar 80-an kalau untuk yang cipta ada sekitar 25.

Yang masuk finalis dari yang SD dan juga SMP semuanya ada 6 besar untuk yang cipta puisi masing-masing juara 1,2,dan 3.

Lomba ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 Maret.pendaftaran dimulai dari tanggal 10 dan berakhir tanggal 18 kemarin. kalau selanjutnya adalah masa untuk latihan untuk tahap kedua dan hari ini adalah hari finalnya.

Jurinya ada Mbak Avif dari Plato Pak Obeng Dari Plato juga dan Bu Nanik dari Kecamatan jumlah peserta yang masuk final ada 12 peserta dari SD dan SMP, pungkas Ayu.(TH)