138 Warga Grabagan Tulangan Terima BLT-DD 300 Ribuan

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Meski sempat diguyur hujan, pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari uang Dana Desa (DD) di Desa Grabagan Kecamatan Tulangan, Sidoarjo tetap berjalan hingga usai.

Bertempat di pendopo kantor Pemdes, sebanyak 138 warga Desa Grabagan siang itu, Rabu (30/12/2020) hadir untuk menerima uang dari program yang dicanangkan Kemendes RI.

Walau nilai nominal yang diterima kali ini tak sebesar BLT periode awal yang lalu, hal itu tak membuat para warga penerima berkecil hati. Justru antusiame terlihat di wajah-wajah yang mayoritas berusia senja itu.

Muslikah misalnya, wanita 60 tahun warga Desa Grabagan dengan sabar menunggu panggilan. Dia bersama 138 warga Grabagan lainnya menerima BLT-DD sebesar Rp 300 ribu per bulan yang diberikan langsung 3 bulan dengan total diterima sebanyak Rp 900 ribu.

“Uang BLT ini Insya Allah akan saya gunakan untuk keperluan yang penting saja,” tutur Muslika

Sementara itu Purnomo, Kades Grabagan berharap para penerima BLT-DD dapat menggunakannya seefektif mungkin. “Saya hanya bisa berharap kepada seluruh warga penerima untuk sebijak mungkin membelanjakannya. Jangan untuk hal-hal yang tidak perlu,” kata Purnomo kepada wartawan Lensanasional.co.id. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *