Di Penghujung Tahun 2020 Pemdes Popoh, Wonoayu Salurkan BLT Dana Desa

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Pemerintah Desa Popoh Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo bekerja cepat. Menuntaskan program kerja selama tahun 2020 yang tinggal beberapa hari ini, desa yang dipimpin oleh Pj Kades Muslihah itu menyalurkan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu per orang.

BLT yang diambilkan dari uang Dana Desa itu diberikan kepada 99 warga terdampak pandemi Covid-19 sebagaimana program dari Kemendes RI.

Bertempat di ruang rapat kantor Pemdes, proses penyaluran ber langsung lancar dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan seperti pemakaian masker dan cuci tangan.

“Ini merupakan bagian terakhir dari rangkaian penyaluran BLT DD selama tahun 2020 ini dimana pendataan warga penerima kita lakukan secara valid dan obyektif sehingga tepat sasaran,” kata M Ridwan, Sekdes Popoh, Selasa (29/12/2020) mewakili Pj Kades yang belum hadir.

“Harapan kami selaku pemerintah desa semoga uang tersebut dipergunakan untuk keperluan penting agar terasa manfaatnya,” tambah Ridwan.

Meski nilai nominalnya tidak besar, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme warga penerima bantuan.

Seperti Cholisah (50) misalnya, warga RT3 RW3 Desa Popoh itu mengaku senang dengan BLT DD di penghujung tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah meski kecil tapi bagi masyarakat kecil seperti kami ini sangatlah berarti. Dapat membantu biaya kehidupan sehari-hari,” tuturnya lirih. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *