Usai Pilkada 2020, Pemdes Kebaron Siap Total Sukseskan Pilkades

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Upaya optimal terus dilakukan oleh jajaran Pemerintah Desa Kebaron Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Pasca penyelenggaraan Pilkada 2020 kemarin, kini tugas berat kembali menanti yakni Pilkades 2020 yang berlangsung pada 20 Desember ini.

Berbagai persiapan dilakukan jelang hari-H guna mewujudkan pesta demokrasi tingkat desa. Mulai penyediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan hingga tahapan Pilkades seperti pemaparan visi misi para Calon Kepala Desa (Kades).

“Pemaparan visi misi para Calon Kades telah kami lakukan pada Selasa kemarin (15/12/2020) di pendopo kantor ini,” kata Nyoto Sekretaris Desa Kebaron mewakili Pj Kades, Kamis (17/12/2020) siang.

Menurut Nyoto, berbeda dengan Pilkades sebelumnya, kali ini tempat TPS tak lagi terpusat di pendopo kantor desa. ” Pilkades ini nanti tempat pencoblosannya bukan lagi di kantor desa. Namun kita pecah menjadi beberapa TPS. Hal ini sesuai dengan aturan pro- tokol kesehatan guna mencegah kerumunan massa,”kata Nyoto.

Desa Kebaron sendiri dalam Pilkades 2020 ini tercatat memiliki jumlah DPT sebanyak 2980 orang dengan total lokasi TPS ada di 6 tempat. Sementara para kandidat yang akan maju bersaing ada 3 yakni, Supriadiono (1), Mansur (2) dan Suwito (3).

“Sama seperti Pemdes lain yang juga akan menyelenggarakan Pilkades, harapan kami selaku Pemdes disini semoga jalannya pemilihan nanti berjalan lancar dan kondusif. Siapapun yang ter- pilih nanti adalah Kades kami juga,” pungkas Nyoto. (SIGIT)

You may also like...