Pemdes Pilang, Wonoayu Dibawah Kepemimpinan M Yusuf Siap Sukseskan Pilkada-Pilkades 2020

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Bagi Mohammad Yusuf, menjadi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) bukan pekerjaan yang mudah. Butuh kemampuan tersendiri dalam memimpin baik di jajaran perangkat maupun dalam masyarakat di desa tempat ditugaskan.

“Berbeda dengan tugas saya di kantor kecamatan. Disini yang kita hadapi adalah masyarakat dengan segala problem dan ke majemukannya,” kata M Yusuf kepada Lensanasional.co.id pada Selasa pagi (24/11/2020).

Selama menjadi Pj Kades Pilang hampir setahun ini, M Yusuf mengaku senantiasa mengedepan kan pendekatan dari hati ke hati pada setiap permasalahan yang muncul baik di lingkungan perangkat desa maupun diantara masyarakat Desa Pilang.

Selain itu, faktor transparansi menjadi motto dalam bekerja. Sehingga tak heran bila di bawah kepemimpinannya, Desa Pilang tidak mencuat permasalahan yang ekstrem.

Terkait jelang masa Pilkada dan Pilkades 2020 nanti, M Yusuf mengaku siap. ” Kita selalu siap. Namun kita juga berharap tidak ada gesekan khususnya saat Pilkades nanti,” ucapnya.

Jika toh ada, lanjut M Yusuf ,”Akan kita upayakan musyawarah dengan mempertemukan masing masing Paslon Cakades guna mencari solusi terbaik,” katanya.

Terkait syarat berupa protokol kesehatan, M Yusuf menegaskan telah menyiapkan perlengkapan sesuai ketentuan pemerintah.

“Semua telah kita sediakan seperti masker dan perlengkapan cuci tangan bagi warga yang akan mencoblos nanti,” pungkas Pj Kades yang juga Staf Kes Sos Kecamatan Wonoayu tersebut.

Desa Pilang Kecamatan Wonoayu dalam Pilkada dan Pilkades 2020 Desember nanti memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4039 orang. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *