Pj Bupati Sidoarjo Bareng Forkopimka Wonoayu Tinjau Bakal Perumahan di Desa Popoh

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Penjabat Bupati Kabupaten Sidoarjo, Hudiyono melakukan peninjauan langsung ke lokasi bakal perumahan di Desa Popoh, Wonoayu pada Jumat siang (13/11/2020).

Dihadiri jajaran Forkopimka Wonoayu, Hudiyono memantau kondisi area lahan bakal perumahan yang digarap oleh PT Usaha Tambah Makmur terkait saluran pembuangannya.

“Saya lakukan peninjauan agar nantinya pembangunan perumahan ini tidak mengundang protes dari warga sekitar seputar saluran selokan dan semacamnya,” kata Pj Bupati Sidoarjo.

“Saya juga minta pada pengembang untuk melebarkan lagi setengah meter. Mohon hal ini diperhatikan,” tambahnya di depan Direktur PT Usaha Tambah Makmur, Goldyndi Karundeng.

Lokasi area perumahan yang akan dibangun itu berada di sebelah selatan Perumtas 3 Wonoayu yang rencananya akan didirikan 70 unit bertype 40 dengan sistim satu pintu (one gate system).

Goldyndi Karundeng tidak menjelaskan berapa harga per unit yang akan dibangun oleh PT nya tersebut. Namun ketika ditanya dirinya menerangkan bahwa semua telah mendapat persetujuan dari Dinas terkait di Sidoarjo.

Senada dengan hal itu, Muslihah Pj Kades Popoh menambahkan. “Benar telah mendapatkan perijinan untuk membangun dan juga telah disetujui oleh masyarakat setempat yang intinya tidak ada masalah termasuk tentang nominal ganti rugi kepada warga pemilik lahan,” terang Staf Pembangunan Kecamatan Wonoayu itu.

Bakal lokasi perumahan itu sendiri memiliki total luas sekitar 2500 meter persegi menghadap ke selatan. Dari info yang didapat pembangunannya disetujui oleh Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo dengan nomor surat 503-L/208/438.5.16/2020 tanggal 02 Juni 2020 perihal persetujuan ijin lokasi. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *