Disnaker Sidoarjo Gelar Pelatihan Bikin Kue Bagi Para Ibu Desa Wonoplintahan, Prambon

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan ketrampilan membuat kue untuk para Ibu warga Desa Wonoplintahan, Prambon.

Bertempat di pendopo kantor Pemdes Wonoplintahan, acara yang diprakarsai oleh salah satu anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu diikuti oleh 20 orang wanita dengan agenda hari itu pembuatan kue butter cokies.

“Sengaja kita berikan pelatihan ini degan harapan untuk memupuk jiwa kewirausahaan dan menciptakan tenaga kerja mandiri sektor non formal agar bersemangat dalam berwira usaha,” kata Mohhammad David Romadhon, staf Kemenaker RI yang hari itu hadir (14/11/2020).

Senada dengan hal tersebut, Haryono Kasi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Sidoarjo menambahkan. “Pelatihan selama tiga hari ini kita berikan kepada para Ibu di desa ini agar bisa menambah penghasilan keluarganya,” tambahnya.

Respon positif ditunjukkan oleh Ibu Ibu peserta pelatihan. Mereka serius mendengarkan arahan dari ahli kue yang didatangkan dari Surabaya.

Salah satu peserta, Bunga warga Perum Griya Prambon Asri mengungkapkan suka citanya terhadap kegiatan tersebut. “Dalam pelatihan ini kita mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga tentang cara membuat kue yang benar. Dan terima kasih kepada Bapak Kades Wonoplintahan beserta jajarannya yang telah mengikutkan kita di pelatihan ini tanpa biaya sepeser pun,” tutur Bunga kepada Lensanasional.co.id.

Dalam kegiatan itu diberikan pula tali asih berupa uang transport sebesar Rp 400 ribu kepada 20 peserta pelatihan yang telah mengikuti sejak 12 November 2020 kemaren. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *