Pemdes Wirobiting, Prambon Bagikan BLT 300 Ribu

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Bantuan Langsung Tunai yang diambil dari Dana Desa (BLT-DD) kembali di bagi kan oleh Pemerintah Desa Wiro biting Kecamatan Prambon pada Kamis (24/09/2020) siang.

Namun berbeda dengan tahapan terdahulu, kali ini besaran nilai nominal yang diberikan kepada warga penerima sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 3 bulan yakni Juli, Agustus, September.

“BLT DD kali ini hanya sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan tetapi disini kami langsung berikan semuanya senilai Rp 900 ribu atau istilahnya dirapel,” kata Sekdes Wirobiting.

Dari pantauan, warga penerima BLT-DD terlihat antusias dengan kegiatan yang digelar di pendopo kantor desa tersebut. Seperti Fendik misalnya. Warga Wirobiting itu mengaku senang menerima BLT tahap baru tersebut.

“Meski nilainya tidak sebesar seperti yang lalu, bagi kami sekeluarga jumlah ini sangat berarti di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar mantan karyawan pabrik elektronik yang dirumahkan karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Wirobiting, Lorensius Agus Budiono berharap uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin. “Semoga bermanfaat dan mohon dibelanjakan untuk kebutuhan yang penting saja,” terang Lorensius kepada wartawan Lensanasional.co.id. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *