Pemdes Kedung Kembar Bangun Satu Lagi Menara Tandon Air

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Ketersediaan air bersih saat musim kemarau seperti saat ini terasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal tersebut ditindak lanjuti oleh Pemdes Kedung Kembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo dengan membangun menara tandon air.

“Sebenarnya telah ada satu tandon air namun dirasa kurang mencukupi mengingat hanya mampu untuk 1700-an warga. Sementara jumlah warga di desa ini sekitar 3000-an,” terang Habib Romy, Ketua Satlak Proyek Pamsimas Kedung Kembar, Senin (07/09/2020).

Menurut Romy, kedalaman pondasi dibangun sedalam 4 meter dengan stross 3 meter full plat. Sementara untuk ketinggian menara tandon mencapai 12,45 meter dengan kedalaman sumur hingga 116 meter.

“Proyek ini kami namakan Pamsimas Tirta Kembar 2 yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih seluruh warga disini,” ujar Romy.

Menariknya, anggaran keseluruhan pembangunan proyek tersebut bukan berasal dari APBDes namun dari kontribusi masyarakat sebesar Rp 33 juta 840 ribu dan APBN Rp 109 juta serta beberapa lagi dari donatur. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *