Jalan Penghubung Desa di Kedung Kembar Prambon Mulai Diperbaiki

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Masyarakat di Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon, Sidoarjo khususnya yang berprofesi sebagai petani kini merasa lega. Pasalnya, akses jalan penghubung desa yang melintasi area lahan persawahan yang biasanya becek saat musim penghujan kini mulai diaspal. Sehingga mereka (para petani) tak lagi bersusah payah untuk melewatinya.

“Ada dua ruas jalan yang tengah diperbsiki disini. Ruas kesatu sepanjang 316 meter dan ruas yang kedua 374 meter,” terang Yoga, mandor proyek di lokasi, Senin (07/09/2020).

Proyek perbaikan jalan penghubung disebelah kantor Pemdes Kedung Kembar tersebut digarap oleh PT Total Multi Bangun Sarana yang notabebe telah lama malang melintang dalam pengerjaan proyek serupa di berbagai tempat.

“Sebenarnya ini bagian dari program TMMD-AMD. Kami ditunjuk sebagai pelaksananya dan itu pun kami kerjakan usai musyawarah dengan seluruh unsur lembaga Pemdes setempat di desa ini,” terang Yoga.

Alumni Teknik Sipil ITATS Surabaya itu menjelaskan bahwa selain pengaspalan jalan juga akan dilakukan perbaikan plengseng saluran air irigasi yang berada tepat di sebelah jalan yang akan diaspal.

“Nilai total keseluruhan proyek ini sekitar Rp 3,5 milyar. Harapan kami semoga nantinya dapat ber manfaat bagi seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya bagi warga Desa Kedung Kembar ini,” pungkas Yoga. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *