Rapelan BLT Tahap 2 dan 3 Diterima Warga Sawo Cangkring Wonoayu

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Sama seperti halnya warga lain di Kabupaten Sidoarjo, warga di Desa Sawo Cangkring Kecamatan Wonoayu juga menerima kucuran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun kali ini nominal yang dterima sebesar Rp 1 juta 200 ribu.

Jumlah sebesar itu merupakan gabungan atau rapelan dari BLT tahap dua dan tiga yang dibagikan pada hari itu, Selasa (30/6/2020) pagi.

Tercatat sekitar 150-an warga Sawo Cangkring menerima dana BLT yang diambilkan dari Dana Desa tersebut. Seperti Ahmad Darsono misalnya. Warga Dusun Cangkring Desa Sawo Cangkring itu mengaku senang dengan pencairan dana tersebut.

“Alhamdulillah dapat membantu ekonomi keluarga kami,” tutur mantan karyawan pabrik yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

Sugito, Kades Sawo Cangkring berharap kepada warga penerima agar memanfaatkan se-efisien mungkin bantuan yang telah diterima dengan mengesampingkan kebutuhan yang tidak penting. ” Semoga itu bermanfaat,” kata Sugito.

Sugito menambahkan bahwa penerima BLT-DD kali ini tepat sasaran. Dalam arti, semua data calon penerima telah di check secara obyektif sesuai dengan kondisinya. ” Ini bukan yang telah terdata sebagai penerima PKH maupun BPNT. Ini murni bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pencairan BLT-DD itu dilakukan oleh BPR Delta Artha Sidoarjo yang ditunjuk oleh Pemkab sebagai lembaga keuangan yang menyalurkan bantuan program dari Kemendes tersebut.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Kapolsek Wonoayu AKP R Laila bersama beberapa personil dari Polsek dan Koramil Wonoayu. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *