OJK Kantor Regional 4 Telah Menerima Perwakilan Para Unjuk Rasa Terkait Restrukturisasi kredit dari lembaga jasa keuangan

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Sehubungan dengan unjuk rasa yang dilakukan oleh Komunitas Driver Online Jatim Roda 4 dan Roda 2 pagi ini, OJK Kantor Regional 4 telah menerima perwakilan tersebut terkait dengan pengaduan mengenai restrukturisasi kredit dari lembaga jasa keuangan.

Sejak awal kebijakan restrukturisasi kredit ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat kecil terdampak pandemi COVID-19 dan OJK telah secara aktif melakukan sosialisasi dari dua sisi baik kepada masyarakat, debitur dan juga kepada lembaga keuangan terkait.

Kegiatan sosialisasi tersebut telah dilakukan melalui media massa baik media cetak maupun media online bahkan dilakukan mediasi langsung dengan konsumen dan beberapa lembaga keuangan.

Selain itu juga telah dilakukan mediasi dengan melibatkan lembaga lain seperti DPRD Kota Surabaya.

Untuk mempermudah masyarakat menyampaikan permasalahannya, OJK Kantor Regional 4 juga menyediakan nomor khusus WhatsApp (WA) aduan konsumen dan WhatsApp (WA) Group untuk memperlancar proses komunikasi antara masyarakat dengan industri keuangan penyedia kredit.

Terkait unjuk rasa pagi ini, setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan massa, telah disepakati beberapa tindak lanjut untuk memfasilitasi kepentingan mereka.

Mediasi akan dilakukan dengan lembaga keuangan terkait.

OJK mengharapkan kepada masyarakat agar ketika menyuarakan kepentingan masyarakat ke depannya dilakukan melalui media yang telah disediakan untuk menghindari risiko yang tidak perlu, khususnya dalam masa pandemi yang sekarang masih berusaha dikendalikan melalui kerja keras semua pihak.

Demi kepentingan yang lebih besar, OJK meminta masyarakat dan debitur untuk bekerja sama agar dalam memperjuangkan kepentingan ekonomi tidak membuat mereka terdampak risiko kesehatan. (TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *