150 Warga Desa Kraton, Krian Terima BLT-DD Tahap Dua

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Tarmuji terlihat sumringah. Pria paruh baya asal Dusun Parengan bersama ratusan warga Desa Kraton lainnya siang itu tengah antri menanti pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digelar di kantor pemerintah desa Kraton, Selasa (16/6/2020).

Pencairan dana BLT yang diambilkan dari Dana Desa tersebut merupakan kali kedua yang digelar di desa tersebut dengan besaran nominal sama seperti tahap pertama lalu yakni Rp 600 ribu per kepala keluarga.

Dan, dengan kriteria yang masih sama dimana penerima dana BLT DD bukan penerima BPNT atau PKH. Khusus bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19 sebagaimana ditetapkan oleh Kementerian Desa.

“Bedanya dengan tahap pertama lalu, pencairan tahap kedua ini dan ketiga nanti melibatkan langsung Bank Perkreditan Rakyat Delta Artha sebagai lembaga keuangan yang ditunjuk oleh Pemkab Sidoarjo,” kata Agung Winoto Kepala Cabang BPR Delta Artha Krian.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Kami dari BPR Delta Artha merespons positif antusiasme warga disini. Semua terkoordinasi baik,” tambah Agung Winoto.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Sirojuddin Sekdes Desa Kraton mengatakan. “Lancarnya kegiatan ini berkat upaya kami selaku pemerintah desa hingga ke tingkat RT RW dalam memverifikasi data calon penerima agar tak terjadi gesekan. Semua warga penerima ini benar benar layak menerima BLT,” ujar Ahmad Sirojuddin.

Sementara itu, usai menerima BLT, Tarmuji tersenyum girang. “Alhamdulillah bisa membantu ekonomi keluarga kami,” tutur pria yang dirumahkan oleh pabrik tempatnya bekerja itu.

Pada hari yang sama, kegiatan serupa juga digelar di Desa Tropodo, Krian. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *