TNI AU Kini Miliki Pilot Pesawat Tempur Wanita Yang Pertama

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Letda Pnb Ajeng Tresna Dwi Wijayanti, STr (Han) resmi dinobatkan menjadi penerbang tempur wanita yang pertama di jajaran TNI AU.

Wanita cantik kelahiran Jakarta 25 September 1995 itu dilantik KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersama 42 perwira TNI AU dan dua perwira TNI AD pada upacara wisuda siswa sekolah penerbang Angkatan ke-97 di Auditorium IG Dewanto MABESAU Cilangkap Jakarta pada Senin lalu.

Pada upacara pelantikan tersebut KSAU menyematkan wing penerbang dan menyerahkan trofi kepada dua lulusan terbaik dan satu perwakilan siswa dari TNI AD. Setelah usai dilantik, nantinya mereka akan segera bergabung dengan skuadron masing-masing.

“Saya hanya menjalani dengan serius dan menikmati semua tahapan latihan hingga akhir. Selain itu, para instruktur terus menyemangati saya agar bisa menjadi fighter dan kini hal itu terwujud,” kata Ajeng ketika ditanya rahasia suksesnya itu.

Usai dilantik para siswa lulusan Akademi Angkatan Udara 2018 itu akan memulai pengabdian di Skuadron Udara 15 Wing Udara 3 Lanud Iswahyudi, Madiun dan mengoperasikan pesawat tempur T50i Golden Eagle. (Red02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *