Ini 9 Program Prioritas KSAL Yang Baru Dan Tekankan Prajurit TNI AL Harus Beri Contoh Upaya Cegah Covid-19

Bagikan Berita Ini:

Jakarta – Resmi memimpin TNI AL, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan 9 program prioritas kerja kepada 39 satuan kerja jajaran TNI AL melalui video conference di Auditorium MABESAL Cilangkap Jakarta Timur (21/05/2020).

“Sembilan program prioritas tersebut meliputi, Pertama pembangunan SDM TNI AL. Kedua, modernisasi KRI, pesawat tempur dan material tempur. Ketiga, pembangunan sarana dan prasarana TNI AL. Keempat, pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional. Kelima, penyelarasan doktrin operasi, latihan dan sistem pendidikan,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Sementara yang lain adalah peningkatan kemampuan, kendali, komunikasi, komputer, intelijen, pengamatan dan pengintaian serta siber TNI AL.

Kemudian yang ketujuh yakni TNI AL akan melakukan perbaikan sistem dulungan logistik. Kedelapa, TNI AL akan meningkatkan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil. Terakhir, peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non konvensional.

Selain itu, terkait dengan situasi saat ini, KSAL menekankan pada anggota TNI AL harus tampil memberikan contoh dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Terwujudnya TNI AL yang profesional modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian,” tegas Laksamana TNI Yudo Margono. (Red02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *