Di Desa Gampang Prambon Ada BLT yang Diberikan ke Rumah Warga Penerima

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Berbeda dari desa lain, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Gampang Kecamatan Prambon ada yang dilakukan secara door to door alias datang ke rumah warga penerima bantuan yang sedang sakit. Hal itu dilakukan usai acara penyaluran BLT yang digelar di kantor Pemdes, Rabu (20/5/2020).

Desa Gampang untuk BLT tahun 2020 ini menjaring sebanyak 88 orang warganya sebagai penerima bantuan terdampak pandemi Covid-19. BLT tersebut diambilkan dari Dana Desa (DD) tahun 2020 dengan alokasi bantuan sebesar Rp 600 ribu per warga penerima.

Kades Pj Gampang, Drs Asyianto berharap bantuan tersebut di gunakan dengan bijak dan bermanfaat. “Jangan boros. Silahkan dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari hari sebab bantuan ini ditujukan untuk meringankan beban Bapak Ibu yang terdampak Covid-19,” ucap Asyianto.

BLT yang diambilkan dari uang Dana Desa tersebut diberikan tiga tahap. Mulai bulan April hingga Juni nanti. Dimana pada tahap pertama (April) diberikan langsung, tahap selanjutnya akan dicairkan lewat rekening bank.

Selain Pj Kades, turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua BPD Gampang serta unsur Forkopimka yang diwakili oleh Serka Sunarko dan Bripka Heri dari Koramil 0816/12 dan Polsek Prambon. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *