BLT Desa Jatikalang, Prambon Diberikan Kepada 72 Warganya

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama diberikan kepada warga Desa Jatikalang Kecamatan Prambon pada Rabu (20/5/2020). Acara penerimaan dilakukan di pendopo kantor desa dengan menghadirkan 72 warga penerima.

Seperti diketahui, kriteria penerima BLT tahun 2020 ini terdiri dari warga yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak pandemi corona dan keluarga miskin yang memiliki anggota keluarga sakit kronis/menahun serta yang belum terdata di BDT dan DTKS. Pun, bukan penerima PKH maupun BPNT.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 2020 ini sebagaimana diketahui sekian persennya diambilkan dari Dana Desa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang mengijinkan penggunaan Dana Desa untuk warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kades Jatikalang, H Mulyono berharap kepada warga penerima bantuan untuk menggunakannya sesuai kebutuhan yang diperlukan.

“Ditengah dampak pandemi Covid-19 ini, saya mohon bagi warga penerima agar dipakai secermat dan sehemat mungkin,” ujar Mulyono.

Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Sertu Mustiamin (Babinsa Koramil 0816/12), Bripka Agus W (Polsek Prambon) dan Arif P (Pendamping). (GIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *