Warga Desa Prambon Terima BLT Terdampak Covid-19

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Pendopo kantor Pemerintah Desa Prambon Kecamatan Prambon pada Selasa (19/5/2020) terlihat penuh sesak dengan kehadiran warga. Mereka hadir terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terrealisasi pada hari itu.

Sebanyak 94 warga tercatat menerima bantuan yang merupakan program dari Presiden Joko Widodo dengan jumlah nominal yang diterima masing masing Rp 600 ribu. Dimana jumlah tersebut merupakan 25% dari jumlah Dana Desa (DD) yang diterima oleh Pemdes Prambon sebesar Rp 816.022 juta untuk tahun ini.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, BLT kali ini dikhususkan bagi warga terdampak Covid-19 seperti pedagang kecil yang jualannya sepi atau karyawan swasta yang dirumahkan akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Widodo Teguh Priyanto, Kades Prambon.

Menurut Widodo penerima BLT didesanya ini bukan penerima PKH maupun BPNT dan belum terdata penerima Kartu Pra Kerja “Semua telah kita lakukan pendataan secara akurat dan valid,” ucap Widodo.

Bagi warga penerima, bantuan tersebut sangat berarti mengingat kondisi perekonomian saat ini akibat dampak pandemi corona. Seperti Ainun misalnya, warga Desa Prambon yang dirumahkan oleh PT Pakerin. “Alhamdulillah meski tak seberapa tapi BLT ini terasa bermanfaat bagi kami sekeluarga. Apalagi menjelang Lebaran seperti ini,” tuturnya.

Selain Desa Prambon, pada hari itu juga tercatat ada tujuh desa yang melakukan kegitan serupa yakni Simogirang, Temu dan empat desa lain di wilayah Kecamatan Prambon. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *