151 Warga Desa Jati Alun Alun, Prambon Terima Dana BLT

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Sebagaimana halnya desa lain di wilayah Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Desa Jati Alun Alun pun juga mendapatkan kucuran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Rabu siang (20/5/2020). Bertempat di pendopo kantor desa, sebanyak 151 warga menerima bantuan tersebut.

Dalam pidatonya sebelum acara dimulai, Kades Jati Alun Alun, Anshori mengharapkan kepada warga penerima untuk memanfaatkan sebaik mungkin BLT tersebut.

“Saya berharap kepada warga penerima bantuan ini agar memanfaatkan dengan baik. Jangan melihat jumlah yang diterima namun BLT ini hadir untuk meringankan beban ekonomi Bapak Ibu semua yang terimbas akibat pandemi virus corona ini,” tutur Anshori.

Seperti diketahui, BLT untuk tahun ini sekian persennya diambil dari uang Dana Desa. Sementara untuk 2020 ini, Desa Jati Alun Alun menerima hampir 1 milyar atau Rp 909.004.000. Dari jumlah tersebut, 25% nya diambil untuk program BLT sebagaimana diinstruksikan oleh Kemendes RI.

Selain Kades Jati Alun Alun, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Prambon, Ronny Yulianowarso bersama Danramil 0816/12 dan Kapolsek Prambon yang masing diwakilkan anggota. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *