Sinergi Pertamina, Hiswana Migas Bantu Layanan Kesehatan Hadapi COVID-19

Bagikan Berita Ini:

Surabaya, 19 Mei – Perjuangan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) masih berlangsung.

Pertamina kembali bersinergi dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk mendukung upaya Pemerintah dalam melewati masa pandemi melalui Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus bersama dengan mitra kerjanya Hiswana Migas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Cabang (DPC) Surabaya memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota dan fasilitas layanan kesehatan.

Dukungan berupa 1.150 setelan hazmat, 800 lembar masker N95, 1.050 buah face shield dan 150 kacamata pelindung pagi ini (Selasa, 18/5) telah diserahkan ke beberapa lokasi.

Bantuan ini diserahkan oleh Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji yang didampingi Sales Area Manager (SAM) Retail wilayah Surabaya, Fedy Alberto, Ketua DPP Hiswana Migas, Rachmad Muhammadiyah dan Ketua DPC Hiswana Migas Surabaya, Ismet Jauhar langsung kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Kantor Balai Kota.

“Fokus utama kami saat ini adalah untuk mendukung keselamatan dan kesehatan para Nakes dan juga masyarakat secara umum.

Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pertamina, dan kami akan sebarkan Alat Pelindung Diri (APD) ini ke seluruh fasilitas layanan kesehatan yang aktif melayani masyarakat di masa Pandemi ini,” ujar Risma pada saat menerima bantuan dari Pertamina.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perusahaan khususnya bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam mengahdapi pandemi ini, agar para Nakes yang berjuang di garda terdepan menangani COVID-19 dapat tetap aman terlindung dari resiko terpapar wabah dalam melaksanakan tugasnya.

Tidak hanya dalam bentuk APD, Pertamina juga memberikan voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) Nonsubsidi Pertamax senilai 10 juta dan layanan ganti oli sebanyak 100 paket sebagai bentuk apresiasi kepada para Nakes. Selain ke Pemerintah Kota, bantuan juga diserahkan ke fasilitas layanan kesehatan di Kota Surabaya.

Rektor Universitas Airlangga, Muhammad Nasih pada saat menerima bantuan dari Pertamina menyampaikan “Univ. Airlangga terlibat dalam penanganan COVID-19, mulai dari identifikasi melalui rapid test maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) test, perawatan pasien di 3 Rumah Sakit (RS Univ. Airlangga, RSUD dr. Soetomo dan RS Husada Utama), dan juga riset untuk obat dan vaksin COVID-19,” jelas Nasih.

“APD ini akan dibagikan kepada para Nakes yang bertugas, kami berterima kasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas yang bisa menjawab kekhawatiran para Nakes dalam menghadapi wabah COVID-19.

Bantuan yang diberikan akan mendukung Nakes untuk lebih konsentrasi pada penanganan pasien,” ujar Nasih. Penyebaran wabah COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, dan Kota Surabaya, Jawa Timur termasuk salah satu wilayah yang memiliki angka pertambahan catatan kasus positif yang relatif tinggi.

Pertamina senantiasa bersinergi dan mendukung Nakes di seluruh fasilitas layanan kesehatan sebagai wujud bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Indonesia. (TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *