PSI Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Lamongan

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Sekretaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lamongan menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di Lamongan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan gotong royong dalam upaya menghadapi Pandemi Covid-19.

Sekretaris DPD PSI Lamongan, Amar Makrup mengatakan, solusi untuk melawan ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini, masyarakat harus saling mendukung dan memberdayakan.

“Program bantuan dari pemerintah belum bisa menjangkau seratus persen masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan”, Kata Amar, Senin, (11/05/2020).

“Banyak masyarakat Kabupaten Lamongan yang penghasilannya kurang, bahkan tidak bisa bekerja akibat Pandemi Covid-19 tapi sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Entah karena tidak akuratnya pendataan atau karena terbatasnya kuota. Untuk itulah kita membantu mereka, setidaknya dapat meringankan beban kehidupan sehari-hari”. Lanjutnya.

Selain sembako, bantuan masker juga diberikan kepada masyarakat untuk mengantisipasi semakin cepatnya penyebaran Covid-19 serta diharapkan bisa segera memutus rantai virus corona ini.

Disamping itu, aksi solidaritas sosial Sekretaris DPD PSI Kabupaten Lamongan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat dengan kemampuan ekonomi lebih, bersama ikut serta membagikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Saya harap para politisi juga melakukan hal yang sama walaupun saat ini bukan musim kampanye. Ketika musim kampanye, para politisi mampu bagi-bagi sembako dan atribut partai, mestinya saat ini juga bisa,” Tegas pria yang akrab disapa bro Amar ini.

Kegiatan bagi-bagi sembako dan masker tersebut mendapat sambutan baik dan senang dari masyarakat setempat yang menerima.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga partai-partai lain juga melakukan hal yang sama, karena saat ini masyarakat sangat butuh bantuan. Jangan hanya muncul saat kampanye saja”. Ucap Rukin, salah satu warga desa Sambilan, Kecamatan Mantup saat menerima bantuan. (Ktb1/ed/red).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *