Salut! Wabup Sidoarjo Ikut Turun Bantu Pemakaman Warga Korban Covid 19 Corona

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Jarang-jarang pejabat melakukan kegiatan yang berresiko tinggi. Kalau masuk ke gorong-gorong selokan atau sidak ke pasar sudah sering kita lihat. Namun, apa yang dilakukan oleh Wabup Sidoarjo ini tergolong tindakan lagka. Penuh resiko.

Betapa tidak, orang nomor dua di Kabupaten Sidoarjo, Jatim itu tidak risih ikut membantu proses pemakaman seorang warga yang meninggal akibat terinfeksi Covid 19 corona virus di pemakaman umum Delta Praloyo, Kamis dini hari (26/3/2020).

Alasan Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur itu karena ingin meyakinkan para petugas penggali kubur yang tadinya ragu dan takut tertular. Cak Nur menekankan bahwa proses pemakaman jenazah Covid 19 telah sesuai dengan SOP yang berlaku dan aman.

“Saya sengaja ikut pemakaman ini sebab ingin meyakinkan mereka kalau prosedurnya twlah sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah,” kata Nur Ahmad Syaifuddin.

Kepada wartawan, Wabup Sidoarjo itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik namun tetsp waspada dan optimis wabah ini akan berlalu.

“Saya ingatkan untuk tetap dirumah saja. Bagi teman teman yang harus bekerja diluar mohon agat lebih berhati hati dan menaati himbauan pemerintah. Semuanya, termasuk warga yang dirumah juga,” tegasnya.

Pemkab Sidoarjo sendiri sejak pandemi Covid 19- corona telah menganggarkan Rp 30 milyar untuk penanganan dan pencegahan merebaknya virus tersebut.

Anggaran sebanyak itu dipakai untuk pembelian alat pelindung diri (ADP) bagi tenaga medis dan masker serta hand sanitizer yang rencananya bakal ditaruh di tempat tempat fasilitas publik. (red 02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *