Pemerintah Kecamatan Wonoayu Intensifkan Pemanasan Tubuh Untuk Cegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Kerja

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Langkah preventif dalam menekan penyebaran Covid 19 corona virus terus dilakukan oleh pemerintah kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Selain giat mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan kepada masyarakat, di internal kecamatan pun dilakukan hal serupa.

Sebagaimana terlihat pada Kamis pagi (26/3/2020). Segenap staf di lingkungan pemerintah kecamatan tersebut melakukan “caring” atau memanaskan diri di pimpin langsung oleh Camat Wonoayu, Drs Abdul Kifli, MSi dan Sekcam, Gundari, S.Sos,MSi.

Kegiatan tersebut digelar terkait upaya meminimalisir penyebaran Covid 19 corona. Sebab, hal itu diyakini mampu menghambat laju penyebaran virus lewat pemanasan tubuh dengan sinar ultra violet dari matahari pagi.

“Ya. Kegiata ini merupakan ihktiar kami, pemerintah kecamatan Wonoayu dengan sengaja meng-apel-kan seluruh staf mulai pukul 10.00 hingga 10.15 WIB. Saya arahkan untuk memanaskan diri demi kesehatan dan pencegahan virus corona yang kini sedang mewabah,” ujar Abdul Kifli.

“Disini pun kami juga menyiapkan perlengkapan pencegahan seperti hand sanitizer di setiap pintu masuk kantor ini. Kedepan, mungkin akan kami lakukan juga penyemprotan disinfektan,” tambah Kifli.

Ditanya tentang penundaan kegiatan massa seperti hajatan maupun ruwat desa, Abdul Kifli menegaskan pihaknya melarang.

“Sesuai surat edaran Bupati, kami melarang semua kegiatan berskala massa besar yang dihadiri lebih dari 10 orang termasuk acara acara ruwatan desa dan sebagainya. Kita tunggu perkembangan pencegahan corona virus ini dulu,” pungkas Kifli kepada wartawan. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *