Ini Pengakuan Pria Inggris Yang Sembuh Dari Covid 19 Saat Kerja Di Wuhan, China

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Connor Reed, pria asal Inggris adalah seorang pekerja di sebuah sekolah di kota Wuhan, Cina. Dirinya merupakan salah satu pasien covid 19 yang sembuh. Pria 25 tahun itu terjangkit virus covid 19 dan dinyatakan sebagai warga Inggris pertama yang positif virus di Wuhan, Cina.

Connor Reed menceritakan awalnya dia mulai merasakan ada yang bermasalah dengan kondisi kesehatannya pada 25 November 2019 lalu. ” Ya, saya awalnya terserang flu dan mulai terasa parah saat virus ini mulai berkembang secara pelan pelan. Dan, saya ingat semua itu berawal dari flu,” kata Reed seperti dikutip dari Sky.

Tak ada kecurigaan di benaknya saat itu. Reed menganggap dia hanya terserang flu biasa. Ia mengaku kala itu kondisinya cukup stabil dan tetap memaksa diri untuk bekerja. Namun ketika cuaca berubah dingin, kondisinya justru kian memburuk.

“Saya terbangun dengan kondisi buruk. Mulai batuk batuk dan akhirnya kehilangan suara. Saya merasa tersiksa, hanya ingin meringkuk seperti bola saat itu akibat demam. Saya pun merasa seperti ada balon yang meledak di wajah saya. Itu benar benar mengganggu,” tutur Reed.

“Namun yang paling membuatku takut adalah tak bisa leluasa bernafas. Nafas saya terdengar serak. Jika berjalan ke dapur misalnya, saya bernafas dengan cepat dan tersengal sengal,” katanya.

Disitu, Reed menyiasati dengan mencoba minum banyak air hangat, tetapi hasilnya nihil. Karena kondisi tak kunjung membaik, Ia memutuskan pergi ke rumah sakit esok harinya.

Connor Reed akhirnya menjalani serangkaian pada 5 Desember 2019. Mulai tes darah, rontgen hingga tes pernafasan. Kemudian di hari berikutnya Reed didiagnosis mengidap pneumonia. Saat itu menurut Reed pemerintah Cina belum mengumumkan bahwa virus yang muncul di Wuhan itu adalah penyebab dari penyakit baru yang akhirnya menjadi wabah di seluruh dunia.

“Saya saat itu merasa tersiksa sekali dan teramat takut,” pungkas Reed.

Setelah melewati masa masa sulit dirinya dinyatakan sembuh usai beberapa minggu menjalani perawatan di rumah sakit Wuhan, Cina. (Red02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *