Jajaran Polsek Wonoayu Bareng Koramil 0816/13 Sosialisasikan Pencegahan Covid 19/Corona Kepada Warga Pedesaan

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19), jajaran kepolisian dan TNI khususnya Polsek Wonoayu dan Koramil 0816/13 gencar melakukan sosialisasi pencegahan virus yang sedang mewabah di dunia itu kepada masyarakat di wilayah pedesaan Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Hal tersebut terlihat pada Sabtu pagi (21/3/2020) di Desa Simo Angin-angin. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Wonoayu AKP A Agung GPW, SH, terjun ke tengah masyarakat mensosialisasikan program pemerintah tersebut.

“Kegiatan kami ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dan tata cara menangkal penyebaran vieys corona yang saat ini tengah mewabah,” kata AKP Agung.

Selain itu, lanjut Agung, “Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun harus tetap waspada serta mengurangi kegiatan berupa kumpul kumpul yang tidak penting. Semua itu demi menghambat penularan virus ini (corona,” terang AKP Agung.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pula cara pencegahan penularan yang diperagakan oleh Ipda Imam Seken, Kanit Binmas Polsek Wonoayu didampingi anggota Koramil 0816/13.

“Disini kami berikan juga arahan cara pencegahan berupa pemakaian hand sanitizer dan penggunaan masker serta cara berkomunikasi yang aman misalnya sekarang cukup dengan ucap salam tanpa jabat tangan,” ucap AKP A Agung GWP, SH.

Kegowtan yang dilakukan oleh jajstan Polsek Wonoayu dan Koramil 0816/13 tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Simo Angin-angin. Mereka antusias bertanya tentang hal yang berkaitan dengan virus corona itu.

“Setelah ini, kami akan berkeliling terus bersama Koramil 0816/13 di desa desa di wilayah Kecamatan Wonoayu guna sosialisasikan hal serupa,” pungkas Kapolsek asli Bali itu kepada Lensanasional.co.id. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *