Panitia Pilkades 2020 Gedangrowo Prambon Gelar Sosialisasi Sistem e-Voting

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Jelang hari H pemungutan suara Pilkades serentak 2020 yang notabene tinggal satu bulan lagi, berbagai upaya dilakukan oleh pihak penyelenggara dan dinas terkait agar pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

Salah satu upaya tersebut yakni, sosialisasi tentang sistem e-voting sebagaimana terlihat di pendopo kantor Pemdes Gedangrowo Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Kamis (19/3/2020).

Panitia Pilkades Serentak 2020 desa Gedangrowo bersama tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo menggelar tata cara pemungutan suara sistem e-voting.

Berbeda dari pemungutan suara konvensiona, sistem e-voting menggunakan teknologi maju seperti pemakaian komputer dan layar sentuh (touch screen). Tanpa membawa surat suara hanya cukup dengan e-KTP.

“Pilkades serentak 2020 ini adalah gelombang yang ketiga di Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya di tahun 2016 dan 2018. Baru di gelombang kedua (2018) dilakukan sistem e-voting hingga 2020 ini,” kata ketua tim sosialisasi dari PMD Sidoarjo.

Terpisah, Subandiyo, Ketua Panitia Pilkades serentak 2020 desa Gedangrowo menerangkan bahwa sosialisasi tersebut baru di tingkat desa. “Setelah ini akan ada sosialisasi tingkat RT di desa Gedangrowo. Tujuannya agar masyarakat pemilih bisa lebih paham cara pelaksanaannya nanti,” ujar Subandiyo.

Pada kegiata tersebut dipraktekkan pula cara pelaksanaannya yang diperagakan oleh para calon kades yang ikut maju di Pilkades desa Gedangrowo.

Selain kandidat calon Kades, turut hadir pada acara tersebut Camat Prambon, Ronny Yulianowarso bersama Kapolsek Prambon (diwakili) dan Danramil 0816/12 (diwakili). (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *