Warga RW 08 Perumtas 3 Grabagan Tulangan Kini Miliki Gedung Balai Pertemuan

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Gedung balai pertemuan RW 08 Perumtas 3 Grabagan, Tulangan, Sidoarjo akhirnya terwujud. Berdiri diatas lahan fasum, gedung dengan panjang sekitar 16 meter dan lebar 6 meter tersebut diresmikan penggunaannya oleh Kwtua RW 08, M Junaedi dengan acara pengguntingan pita.

Pada pidatonya, M Junaedi menyampaikan,” Gedung balai pertemuan RW 08 ini merupakan bentuk keguyuban warga sebab dibangun dari hasil swadaya sendiri. Saya berharap, hal ini kian meningkatkan rasa kompak bersatu antar seluruh warga RW 08,” kata M Junaedi, Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, Wakil RW 08 Kurnia Sudrajat menjelaskan kepada Lensanasional.co.id bahwa pembangunan gedung itu telah dimulai sejak era dua Ketua RW yang lama atau tiga Ketua RW hingga sekarang.

“Selain itu, total biaya pembangunannya telah menelan dana sebesar Rp 16 jutaan lebih,” ujar Kurnia.

Turut hadir pada acara tersebut, Sabrowi, anggota BPD Grabagan. “Terkait keinginan seluruh warga Perumtas 3 untuk memiliki makam sendiri. Saya telah menemui Pak Kades membahas hal tersebut. Rencananya nanti lahan makam akan terrealisasi setelah sawah gogol dibelakang kita ini dibangun developer untuk perumahan baru yang akan disediakan area makam disitu. Untuk seluruh warga Perumtas 3 Grabagan,”terang Sabrowi dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, keberadaan makam sangat diharapkan oleh warga Perumtas 3 Grabagan. Mengingat sejak mulai berdirinya perumahan hingga kini belum tersedia.

“Semoga keinginan kami ini ditindak lanjuti dengan serius oleh Pak Kades Grabagan,” tutur Wakil RW 08. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *