Warga Perumtas 3 Grabagan Undang Kapolsek Tulangan Gelar Cangkruk Bareng Bahas Kamtibmas

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Upaya jajaran Polresta Sidoarjo dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif akan diwujudkan dalam beberapa program seperti, menghidupkan kembali siskamling dan penilaian lomba kampung bebas narkoba. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tulangan AKP Eka Anggriana pada acara cangkrukan bareng dengan warga Perumtas 3 Grabagan, Tulangan, Sabtu (14/3/2020).

“Untuk wilayah kecamatan Tulangan nantinya kita pilih desa Grabagan ini sebagai pilot project dari program yang dicanangkan Bapak Kapolresta Sidoarjo dalam hal berupa penilaian kegiatan siskamling dan kampung bebas narkoba,” AKP Eka Anggriana.

Menurut mantan Kapolsek Sukodono tersebut, ” Disini saya melihat bahwa poskamling yang ada di RT 61 RW 9 ini layak diikutkan lomba siskamling nanti. Hanya perlu sedikit tambahan pelengkap semisal kentongan dan lainnya,” tambahnya.

Kapolsek Tulangan yang baru itu juga memohon kerjasama seluruh masyarakat Grabagan dalam upaya menciptakan kamtibmas lingkungan terlebih jelang Pilkada serentak nanti.

“Meski tidak turut dalam Pilkades di tahun ini, kondusifitas lingkungan yang telah ditunjukkan warga Perumtas ini dan warga desa Grabagan dapat memotivasi desa lain di kecamatan Tulangan,” terang Eka

Sementara itu Purnomo, Kades Grabagan menambahkan. ” Penunjukan Grabagan sebagai pilot project kamtibmas program Polresta Sidoarjo mewakili kecamatan merupakan kehormatan bagi kami. Insya Allah saya bersama perangkat dan seluruh unsur lembaga desa akan mendukung penuh,” ujar Purnomo.

Pada kesempatan yang sama, Yudi Irawan selaku penyelenggara acara tersebut mengatakan,” Saya selaku kepala keamanan di lingkungan perumahan ini siap mensupport penuh program Polresta tersebut sebab lingkungan yang aman dan kondusif adalah dambaan kita semua,” tutur Yudi Irawan yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat di lingkungan Perumtas 3 Grabagan.

Selain Kapolsek Tulangan, Kades Grabagan dan para tokoh agama tokoh masyarakat, turut pula hadir Danramil Tulangan Kapten Inf Amin K pada acara yang digelar lesehan tersebut. (SIGIT)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *